Wednesday, January 30, 2019

Kasat Resnarkoba: Narkoba Merusak Kehidupan

Amuntai (MAN 5 HSU) - Kepala Satuan Resersi Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) Iptu Kamaruddin menegaskan betapa berbahayanya narkoba bagi pengguna, keluarga dan masyarakat.

Yang pertama menurut Kamaruddin, narkoba jelas merusak kesehatan, membuat sedih orang tua, menghancurkan ekonomi keluarga harus selalu membeli.

“Bahkan membahayakan nyawa orang lain seperti berkendaraan dalam kondisi mabuk,” jelas Kamaruddin saat memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba pada kalangan pelajar, khususnya, di MAN 5 HSU Rabu (30/01/19).


Karena itu Kamaruddin mengimbau dan mengingatkan para siswa untuk tidak mendekati, apalgi mencoba memakai narkoba. “Cukup tahu betapa besarnya bahaya narkoba,” katanya pada Penyuluhan Narkoba yang diikuti siswa kelas X dan XI MAN 5 HSU tersebut.

Tidak lupa pula Kamaruddin mengingatkan siswa MAN 5 HSU untuk tidak pernah berurusan apalagi sampai diproses hukum gara gara narkoba.

Selanjutnya anggota Satres Narkoba memutarkan beberapa film pendek seputar narkoba seperti jenis, cara peredaran hingga kondisi pencandu dan korban narkoba.

Sebelumnya pihak MAN 5 HSU diwakili Wakamad Kesiswaaan Ramdan Syahrin menyambut baik kedatangan Kasatresnarkoba dan anggota yang berkenan memberikan pencegahan dini terhadap bahaya narkoba kepada siswa.

“Dengan adanya wawasan seputar bahaya narkoba yang didapat hari ini , kami berharap para siswa tidak ada yang terjerumus narkoba,” ucap Ramdan.Terakhir Ramdan berharap mengingat besarnya manfaat penyuluhan , hendaknya pihak Polres HSU bisa menjadikan ini sebagai agenda rutin Polisi masuk Madrasah.

Salah satu siswa kelas X Muhammad Wildan mengaku tidak akan pernah memakai narkoba terlebih jika sampai ditangkap polisi. “Orang tua jelas malu terlebih jika kita harus dipenjara maka sebaiknya jauhi narkoba,” tegasnya usai acara. (Rep/ Ft: Humas)

No comments: