Thursday, March 14, 2019

Ka.Kankemenag HSU Monitoring UAMBN-BK


Amuntai (MAN 5 HSU ) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Yusran memonitoring Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis  (14/03/19) di ruang komputer madrasah.

Didampingi Kepala MAN 5 HSU Drs.Alpahmi,MM  , Ka.Kankemenag langsung melihat pelaksanaan ujian pada sesi pertama dengan mata pelajaran Fiqih yang diikuti 23 peserta.

Pada kesempatan ini H.Yusran meminta kepada peserta untuk fokus dan serius dalam menjawab soal sehingga meraih hasil yang maksimal. Kepada proktor beliau meminta untuk memantau dan mengingatkan peserta ujian  jika dilayar server masih tertera tanda merah atau kuning yang artinya nilai ujian masih dibawah standar kelulusan. 

Tak lupa pula H.Yusran mengingatkan pengawas ujian untuk bertugas dengan baik agar ujian terlaksana dengan jujur dan tertib.


Sebelumnya  Alpahmi melaporkan bahwa peserta ujian berjumlah 69 siswa yang terbagi dalam tiga sesi dengan menugaskan satu proktor dan teknisi tetap serta satu pengawas dari guru yang bertugas secara bergantian. “Sesi pertama dimulai pukul 07.30 Wita dimana setiap sesi ujian adalah 90 menit,” tambahnya.

Alpahmi juga mengatakan selama UAMBN-BK berjalan dengan lancar sesuai jadwal dan berbeda dengan gladi bersih UABK yang mengalami kendala akibat server pusat down sehingga token ujian kadang terlambat muncul. “Akibatnya saat gladi bersih selama dua hari , setiap sesinya harus mundur beberapa menit bahkan pada hari pertama sesi satu dimulai pukul 11 pagi,”jelas nya.  (Rep/Ft:Humas)

No comments: