Home » » Danramil 06 Amuntai Ajak Siswa MAN 5 HSU Menjadi Prajurit TNI

Danramil 06 Amuntai Ajak Siswa MAN 5 HSU Menjadi Prajurit TNI

Written By Unknown on Friday, March 22, 2019 | 9:49:00 AM


(Amuntai – MAN 5 HSU).  Lewat program "Mulawarman Peduli"  Kodim 1001 Amuntai/Balangan lewat Koramil 06 Amuntai Utara mensosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI kepada siswa kelas XII MAN 5  Hulu Sungai Utara (HSU). 

Acara yang diikuti 69 siswa kelas XII tersebut  bertempat  dimushala madrasah,  Kamis (21/03/19) siang usai pelaksanaan USBN selesai.

Danramil 06  Kapten Inf Mahmud, berharap dengan adanya sosialisasi ini untuk menggugah hati siswa  untuk berkarir dan  mengabdi kepada bangsa dengan cara menjadi prajurit TNI dan Korp Wanita TNI. 

Pada kesempatan ini Danramil memaparkan  persyaratan baik untuk Akedemi Militer  , Sekolah Calon Bintara  dan Sekolah Calon Tamtama  untuk  Angkatan Darat, Udara dan Laut.



Kemudian Danramil memaparkan mekanisme penerimaan prajurit angkatan darat yang diawali pendaftaran online hingga sidang pemilihan dan dinyatakan lulus untuk masuk pendidikan.

“Perlu diingat proses rekrutmen ini adalah gratis dan tidak dipungut biaya,” tegasnya.

Hal penting yang seperti tahapan seleksi juga disampaikan Danramil yakni administrasi , kesehatan, jasmani dan mental juga disampaikan secara detail.

Terakhir Danramil juga berjanji akan melakukan pembinaan  kepada siswa MAN 5 HSU  yang berminat  untuk mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI.  “Karena itu kami tunggu bakti kalian untuk nusa bangsa,” tutup Danramil. 




(Rep/Ft : Humas)
Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link