Home » » 11 Siswa Mengikuti Jalur SPAN PTKIN

11 Siswa Mengikuti Jalur SPAN PTKIN

Written By Unknown on Monday, February 25, 2019 | 10:36:00 AM

Amuntai (MAN 5 HSU) – Sebanyak 11 siswa kelas XII MAN 5 Hulu Sungai Utara (HSU) resmi terdaftar sebagai peserta Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Senin (25/02/19).

Hal tersebut terlihat ketika mereka telah menyelesaikan finalisasi dan cetak kartu peserta dengan difasilitasi pihak madrasah dengan menugaskan seorang operator.

Operator SPAN M.Yusuf mengatakan jalur yang diikuti siswa tersebut merupakan jalur seleksi undangan calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Islam Negeri se Indonesia, dimana 10 orang memilih UIN Antasari dan satu orang memilih IAIN Palangkaraya sebagai pilihan pertama.


“Sebelumya kita telah mengisi pangkalan data, verifikasi dan menyerahkan username dan password kepada siswa untuk mendaftarkan diri masing-masing dan kita melakukan pendampingan demi menghindari kesalahan,” jelasnya.

Yusuf menambahkan pengisian data, verifikasi hingga pendaftaran dimulai sejak 23 Januari s.d 28 Februari 2019.

Salah satu siswa XII IIK-A Syahrudin yang memilih UIN Antasari dengan prodi PGMI dan PAUD berharap dirinya lulus dalam seleksi tersebut mengingat ia memang bercita-cita menjadi guru. “Siapa saja yang ingin kuliah jelas tertarik dengan jalur ini sebab kita hanya menyerahkan rapor dan piagam prestasi tanpa ada tes lain dan biayanya gratis,” tambah Syahrudin.

Sementara saat menyerahkan kartu peserta pendaftaran Kepala MAN 5 HSU Alpahmi bersyukur proses pendaftaran SPAN telah diselesaikan dengan lancar oleh siswa.

Alpahmi mengigatkan agar berkas yang diserahkan jangan sampai hilang dan tidak menjadikan jalur SPAN sebagai ajang main-main yakni saat dinyatakan lulus yang bersangkutan tidak mau mendaftar ulang karena hal itu akan berdampak pada jatah MAN 5 HSU ditahun mendatang sehingga merugikan siswa ditahun mendatang.

“Semoga semua lulus pada pilihan pertama pada 1 April mendatang dan bisa menggapai cita-cita masing-masing,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Humas)
Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link