Monday, November 19, 2018

Guru MAN 5 HSU Ukir Prestasi Pada MTQ Korpri Ke IV Tingkat Nasional

Guru MAN 5 Hulu Sungai Utara (HSU) Hj. Siti Rapiqah berhasil mengukir prestasi pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI ke- IV tingkat Nasional di Jakarta dengan meraih juara harapan II Cabang 5 Juz. Hasil tersebut diketahui berdasarkan keputusan dewan hakim yang dibacakan ketua dewan hakim, Mahasin pada penutupan MTQ di Asrama Haji, Pondokgede, Jakarta (17/11/18).

Bagi Siti Rafiqah iprestasi tersebut adalah prestasi keduanya di ajang serupa yakni MTQ KORPRI Ke III tingkat Nasional di Samarinda meraih juara I pada cabang yang sama.

“Alhamdulillah bisa mempersembahkan gelar bagi kontingen Kalimantan Selatan. Semua ini diraih berkat dukungan dan do’a keluarga, rekan sejawat dan siswa,” ungkap Rafiqah.


Seperti diketahui pelaksanaan MTQ KORPRI Ke IV tingkat Nasional di Jakarta diikuti peserta dari 31 provinsi dan 34 Kementerian/ Lembaga dan berlangsung sejak 11 sd 17 November 2018.

Sementara kafilah provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada MTQ Korpri ini masuk dalam 10 besar dengan menduduki peringkat 9.

Prestasi Kalsel tersebut dipersembahkan Suci Melati yang meraih Juara I Cabang Khat Kontemporer, Zainal Abidin juara III Cabang Dai Al Qur`an, Siti Rafiqah juara II Cabang 5 Juz plus dan dua Cabang Khat Al Qur’an atas nama  Faturrahman Harapan I serta Hadi Purwanto juara Harapan II.

No comments: