Home » » MAN 5 HSU Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

MAN 5 HSU Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Written By Unknown on Wednesday, November 28, 2018 | 8:09:00 AM

MAN 5 Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1440 H, Selasa (27/11/2018) di mushala madrasah. Acara tersebut diikuti seluruh warga madrasah dan dihadiri ketua komite MAN 5 HSU dan para undangan dengan menghadirkan penceramah ustad Marfa’i. 

Acara dimulai dengan tahlilan haul jamak, pembacaan syair dari grup habsyi putera MAN 5 HSU, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur’an dari salah satu siswa Zainal Arifin. 

Dalam sambutannya Kepala MAN 5 HSU Alpahmi mengucapkan terima kasih kepada panitia yang jauh-jauh hari mempersiapkan acara sehingga bisa berjalan dengan lancar.


Lebih lanjut Kamad berharap kepada seluruh siswa untuk menyimak dengan baik ceramah agama seputar maulid terutama akhlak mulia Rasulullah SAW yang akan disampaikan penceramah sehingga bisa mengambil hikmah, meneladani dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu penceramah mengatakan, sangat bersyukur siswa MAN 5 HSU mengadakan peringatan maulid yang membuktikan kalian cinta dan rindu kepada nabi Muhammad SAW. “Semoga kita tetap menjadi umat dan bersama rasulullah disurga nanti,” harapnya.

Selain itu penceramah mengingatkan, air mata karena putus cinta akan membuat kalian malas belajar dan sengsara, air mata karena tidak naik kelas hanya membuat beban di kepala makin bertambah, tetapi air mata karena rindu kepada rasulullah SAW membuat sehat jasmani dan rohani.

Lebih lanjut dipaparkannya, kepribadian akhlak rasulullah hingga betapa cintanya para sahabat yang rela berkorban demi rasulullah.

Salah satu siswa kelas XI IIS Muhammad Isra mengaku bersyukur dengan adanya peringatan maulid nabi Muhammad SAW karena bisa lebih mengenal kepribadian rasulullah yang menjadi suri tauladan umat Islam.

Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link