Thursday, August 16, 2018

Siswa MAN 5 HSU Kirim Bantuan Peduli Lombok

Amuntai (MAN 5 HSU) – Wujudkan rasa peduli sesama dan aksi kemanusiaan terhadap bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) mengirim bantuan Peduli Lombok via Kantor Pos Amuntai, Rabu (15/08/18).
Bantuan berupa pakaian layak pakai tersebut dikemas dalam 14 kotak dan diterima salah satu pegawai Kantor Pos M.Jaki. Jaki mengatakan paket bantuan tersebut selanjutnya di kirim ke Posko Bencana Lombok di Kantor Pos Indonesia di wilayah NTB secara gratis untuk berat per paket dibawah 20 kg . “Setiap kotak tidak mencapai berat 20 kg, sehingga bantuan ini tidak dikenakan bea kirim,” ucap Jaki sembari mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak MAN 5 HSU.

Salah satu koordinator dari kelas XI Agama Rabiatul Alwiah mengatakan bantuan tersebut mereka galang selama beberapa hari hasil sumbangan dewan guru dan siswa. “Setelah semua terkumpul, kita melakukan sortir untuk memastikan bantuan yang dikirim secara kualitas adalah layak pakai,” ucapnya. Rabiatul menambahkan bahwa tidak semua pakaian yang terkumpul adalah bekas, sebab banyak kain sarung, kerudung dan kaos yang masih terpasang label yang menandakan masih baru.
Tidak lupa pula Rabiatul dan warga MAN 5 HSU menyampaikan rasa belasungkawa kepada seluruh korban bencana Lombok, sehingga menyebabkan korban jiwa serta hancur dan hilangnya harta benda.

Sementara Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Ramdan Syahrin mengapresiasi kerja keras siswa dalam upaya penggalangan bantuan pakaian bekas selama beberapa hari. “Ini adalah bentuk kepedulian warga MAN 5 HSU kepada saudara kita yang tertimpa bencana alam di Lombok,” ungkap Ramdan.
Sebelumnya, menurut Ramdan seluruh guru dan siswa telah menggalang dana. “Dana yang terkumpul kita serahkan ke Kantor Kemenag Kabupaten untuk di teruskan ke Posko di Kanwil,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Humas)

No comments: