Friday, August 17, 2018

Meriahkan HUT RI, MAN 5 HSU Gelar Berbagai Lomba

Amuntai (MAN 5 HSU) – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar berbagai lomba antar kelas, Kamis (16/08/18).Lomba yang digelar adalah volly memakai sarung, catur, makan kerupuk dan tarik tambang putera putri.

Ketua OSIS Muhammad Irfan menjelaskan berdasarkan hasil rapat, pihak madrasah memberikan ijin penyelenggaraan selama dua hari yakni Kamis dan Sabtu lusa dimana setiap kelas diwajibkan mengirim peserta dan ada sanksi denda jika tidak mengikuti lomba. “Khusus hari Sabtu, kita hanya menggelar final volly dan lomba PBB,” tambah Irfan.Terakhir Irfan mengimbau peserta untuk berlomba secara sportif, menghibur penonton dengan tujuan utama memeriahkan hari kemerdekaan RI.

Lomba yang bersifat santai tersebut disambut antusias penonton seperti tarik tambang putri. Pada tarik tambang yang dipertandingkan dijalan depan MAN 5 HSU, terlihat peserta putri saling mengeluarkan kekuatan yang terpendam hingga jatuh bangun untuk menjadi pemenang.
Salah satu penoton dari kelas X Maulana mengaku sangat terhibur menyaksikan lomba yang digelar tahun ini. “Semoga tahun depan akan bertambah kategori lomba seperti lari karung, membawa kelereng dan kalau memungkinkan panjat pinang,” harapnya. (Rep/ Ft: Humas)

No comments: