Friday, August 24, 2018

MAN 5 HSU Laksanakan Ibadah Kurban

Amuntai (MAN 5 HSU) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan ibadah kurban 1439 H dengan menyembelih seekor sapi dan kambing, Kamis (23/08/18). Proses pemotongan dilakukan salah seorang ulama KH. Japrullah, berlangsung disisi jalan madrasah disaksikan seluruh dewan guru yang berkurban dan siswa.

Ketua panitia kurban Baihaqi menerangkan peserta qurban MAN 5 berjumlah 15 orang dan pada tahun kedua ini ada 8 orang guru yang kena giliran sehingga panitia membeli seokor sapi untuk 7 orang dan seekor kambing untuk 1 orang. Baihaqi juga bersyukur prosesi ibadah kurban kali ini berjalan lancar dimana seluruh siswa ikut bergotong royong memotong daging hingga memasak untuk selamatan.

Sementara kepala madrasah (Kamad) Marzuki mengucapkan terima kasih atas kerja keras panitia mulai dari proses pembelian, pemotongan hingga pendistribusian daging. “Terima kasih kepada seluruh panitia dan siswa yang telah bekerja keras bahu membahu dari awal sampai selesai,” kata Marzuki.

Mudah-mudahan darah dan daging yang dikurbankan sampai kepada Allah SWT, terlebih peserta juga menyisihkan daging untuk dimasak pada acara silaturahmi pihak madrasah dengan seluruh orang tua siswa, masyarakat dan guru-guru yang pernah mengajar di MAN 5 pada besok hari.
Menjelang Zuhur, acara ditutup dengan selamatan dan makan bersama yang berlangsung di mushala madrasah. (Rep/ Ft: Humas)

No comments: