Saturday, May 5, 2018

Kamad Minta Siswa yang Melanjutkan ke PT Hidup Sederhana dan Hemat

Amuntai (MAN 5 HSU) - Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) Marzuki meminta kepada siswa yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi (PT) untuk hidup sederhana, berhemat dan serius dalam menimba ilmu. Marzuki mengingatkan hidup jauh dari orang tua jelas membutuhkan biaya hidup yang besar tetapi jangan terlalu membenani orang tua .“Bersyukur dan manfaatkanlah dengan baik beasiswa jika nanti kalian mendapatkannya, kalian kebanggaan MAN 5 HSU,” ujarnya. 

Dua orang siswa MAN 5 HSU yang diterima di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) telah melakukan daftar ulang. “Mudah-mudahan hal tersebut memacu semangat siswa yang lain untuk melanjutkan pendidikan di ULM,” ucap Marzuki, Jumat (04/05/18).

Adapun kedua siswa tersebut Ruaida (program studi Kesehatan Masyarakat) dan Hamdiah (program studi Ilmu Hukum) dimana mereka sebelumnya tercatat lulus jalur Seleksi Nasional Masuk PTN.  Ruaida melaporkan, mereka telah dicalonkan sebagai peserta Bidik Misi sehingga tidak perlu membayar uang kuliah tunggal (UKT) saat daftar ulang di Rektorat ULM Banjarmasin. Tak lupa pula Ruida mengucapkan terima kasih kepada guru MAN 5 HSU yang telah memfasilitasi pendaftaran dan membantu menyiapkan berkas persyaratan daftar ulang.

Senada dengan Ruaida, Hamdiah pun mengucapkan terima kasih dan memohon do’a restu kepada seluruh dewan guru MAN 5 HSU agar mendapat kelapangan saat menempuh pendidikan. Untuk biaya kuliah, dirinya mengaku hanya mengandalkan beasiswa Bidik Misi. “Mohon doa agar lulus verifikasi Bidik Misi saat pihak ULM berkunjung kerumah saya,” ucap Hamdiah yang dikenal sebagai siswa penjual sayur keliling disaat libur sekolah. (Rep/ Ft: Humas)

No comments: