Home » » UNBK Hari Pertama Berjalan Lancar

UNBK Hari Pertama Berjalan Lancar

Written By M. Yusuf on Selasa, 10 April 2018 | 10.42.00

Amuntai (MAN 5 HSU) – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama berjalan lancar, Senin (09/04/18) di MAN 5 Hulu Sungai Utara (HSU). UNBK dilaksanakan selama 4 hari dan diikuti 45 siswa yang terbagi dalam 2 sesi dengan Mata pelajaran (Mapel) yang diujikan Bahasa Indnesia, matematika, bahasa inggris dan Mapel jurusan sosiologi untuk IPS dan tafsir untuk Keagamaan.

Proktor UNBK MAN 5 HSU Jayadi mengatakan ujian dimulai tepat pukul 07.30 WITA dan semua peserta sesi pertama harus berada diruang ujian 10 menit lebih awal untuk berdo’a kemudian mengisi username dan password.Lebih lanjut Jayadi menambahkan sebelumnya proktor dan teknisi telah mempersiapkan lebih awal terkait pelaksanaan ujian seperti menghidupkan komputer server dan semua klient.

Selanjutnya Jayadi menjelaskan saat peserta masuk ruangan semua sudah siap digunakan, saat token sudah muncul pada server peserta dipersilahkan untuk login dan mengisi token serta memilih menu dan memulai ujian. “Alhamdulillah hingga berakhirnya sesi 2 tidak ada gangguan yang berarti kecuali lima menit jelang berakhir server utama hang dan harus direstart ulang, selanjutnya semua berjalan normal dan lancar proses pengiriman soal ke server pusat selasai,” ucapnya.

Salah satu siswa peserta ujian dari jurusan Keagamaan Marhat mengaku bersyukur bisa menyesaikan soal Bahasa Indonesia kendati kondisi kesehatannya masih belum prima. “Semoga saya bisa menyelesaikan hingga hari terakhir,” harapnya.

Sementara itu pengawas ujian dari MAN 2 HSU Muhammad Muhaimin mengatakan pelaksanaan ujian berjalan dengan tertib dimana semua peserta hanya fokus menjawab soal di klien masing-masing. “Yang ada hanya catatan tertib dan lancar,” katanya singkat. (Rep/Ft:Humas)
Share this article :

0 komentar:

Berita Yang Diunggulkan

Humas MAN 5 Terima Piagam Juara 1 Humas Award 2016

Humas MAN 5 Amuntai menerima piagam penghargaan H umas A ward kategori B erita V ideo, Selasa (03/01/17) di aula Jeddah Asrama Haji Ban...

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Label

e-Learning

My Link