Friday, April 6, 2018

Siswa MAN 5 HSU Bersihkan Endapan Lumpur Banjir

Amuntai (MAN 5 HSU) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar aksi gotong royong membersihkan endapan lumpur banjir yang menggenangi lapangan, Kamis (05/04/18) sore.
Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa yang berdomisili dekat dengan MAN 5 HSU dan berbekal sapu, sikat mereka turun langsung ke lapangan madrasah untuk membersihkan endapan lumpur yang cukup tebal kendati lapangan masih terendam banjir.

Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Muhammad Irfan menjelaskan gotong royong tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan madrasah. “Adanya saran dan keinginan teman-teman untuk peduli terhadap madrasah disamping air banjir mulai surut,” jelas Irfan.
Dia menambahkan jika lapangan yang terendam tidak disikat dikhawatirkan saat surut akan muncul endapan lumpur kering yang sulit dibersihkan dalam waktu singkat.
Sebelumnya Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Ramdan Syahrin mengapresiasi langkah siswa yang akan melakukan gotong royong.
Ramdan menganggap gotong royong tersebut melatih siswa berjiwa sosial, kerjasama dan cinta lingkungan sehat. “Anggap saja gotong royong ini mengisi ekskul Pramuka tiap Kamis sore yang tidak bisa dilaksanakan akibat banjir,” tambah Ramdan.
Ramdan meminta siswa untuk berhati-hati sebab kondisi lapangan yang terbuat dari papan ulin ada yang lapuk dan berlobang. “Kerjakan dengan tanggung jawab, keikhlasan dan tetap waspada,” tukasnya. (Rep/ Ft: Humas)

No comments: