Home » » MAN 5 HSU Fasilitasi UNBK MTs Terdekat

MAN 5 HSU Fasilitasi UNBK MTs Terdekat

Written By Unknown on Tuesday, April 24, 2018 | 9:07:00 AM

Amuntai (MAN 5 HSU) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) memfasilitasi Ujian Nasional  Berbasis Komputer (UNBK) untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) terdekat yakni Nurul Fajeri dan Intisyarul Mabarrat, Senin (23/04/18). UNBK yang diikuti 89 siswa, terbagi tiga sesi setiap harinya dari  23 s.d 26 April 2018 dengan mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.
Kepala MAN 5 HSU Marzuki menjelaskan  untuk menyukseskan pelaksanaan ujian pihaknya menyediakan  jaringan internet, satu server utama , satu server cadangan, puluhan komputer dan laptop sebagai klien. Marzuki juga menugaskan proktor dan teknisi MAN 5 HSU untuk mendampingi proktor dan teknisi dari pihak dua MTs  dari proses sinkron hingga pelaksanaan ujian.  “Saat ujian petugas kami  hanya berada diluar ruang ujian tetapi siap masuk membantu jika ada kendala dilapangan karena mereka sudah berpengalaman menemui kasus gangguan saat UNBK,” ucap Marzuki.

Sementara Kepala MTs Intisyarul Mabarrat Al Muna sebelum pelaksanaan ujian sesi 1 berharap, seluruh siswa serius dan fokus mengerjakan soal sehingga bisa meraih nilai memuaskan. Tidak lupa Al Muna mengucapkan terima kasih kepada pihak MAN 5 HSU yang kembali memfasilitasi pelaksanaan ujian. 

Usai ujian  proktor MTs Ahmad Nasa’i menjelaskan ujian sempat terganggu saat menjelang sesi pertama berakhir akibat server pusat down. “Usai konsultasi dengan proktor MAN 5 , siswa diminta tetap menyelesaikan jawaban tetapi jika selesai jangan ada yang memilih menu selesai ujian dan log out,” jelas Nasa’i. 

Nasa’i menambahkan saat server pusat kembali normal maka pihaknya yang  menekan menu selesai dan logout pada seluruh klein untuk selanjutnya mengirim jawaban siswa dari server utama ke server pusat secara online. Terakhir Nasa’i bersyukur segala kendala bisa teratasi dan ujian hingga sesi tiga berakhir lancar. 

Salah satu peserta dari MTs Nurul Fajeri  Anisa mengaku sempat khawatir andai dia harus kembali mengulang ujian dari awal saat terjadi gangguan server. “Alhamdulillah ternyata tidak apa-apa dan saya bisa fokus untuk ujian besok,”ucapnya.  (Rep/ Ft: Humas)
Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link