Tuesday, April 3, 2018

MAN 5 HSU Fasilitasi UAMBN-BK MTs Terdekat

Amuntai (MAN 5 HSU) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) memfasilitasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional - Berbasis Komputer (UAMBN-BK) untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) terdekat yakni Nurul Fajeri dan Intisyarul Mabarrat, Senin (02/04/18).
UAMBN-BK yang diikuti 89 siswa, terbagi tiga sesi setiap harinya, 2 s.d 6 April 2018 dengan mata pelajaran yang diujika Al Qur’an Hadits, Akidah Akhlaq, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab.

Kepala MAN 5 HSU Marzuki menjelaskan, pihaknya memfasilitasi pelaksanaan UAMBN-BK sebagai bentuk solidaritas sesama madrasah naungan Kementerian Agama, disamping memiliki sarana yang mencukupi dan lokasi yang dekat.
Insya Allah mayoritas peserta juga akan menjadi siswa kami sehingga wajar kita memfasilitasi dan menyambut mereka dengan tangan terbuka,” lanjut Marzuki sembari berharap ujian berjalan lancar.
Marzuki mengingatkan kepada proktor dan teknisi MTs untuk meminta bantuan kepada proktor dan teknisi MAN 5 jika mengalami kendala saat ujian.
Ini berbeda dengan simulasi, saat UAMBN-BK ini diruangan hanya boleh ada 1 proktor, teknisi dan pengawas dari MTs saja,” jelas Marzuki. 

Sedangkan Kepala MTs Intisyarul Mabarrat Al Muna sebelum pelaksanaan ujian sesi 1 berharap, seluruh siswa serius dan fokus mengerjakan soal sehingga bisa meraih nilai memuaskan.
“Berbagai persiapan untuk sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, mulai dari less sore dan simulasi sehingga wajar kalian siap dan meraih nilai terbaik,” ungkap Al Muna. “Jangan tegang, jika ragu lewati dulu dan manfaatkan waktu sebaik mungkin,” tambahnya.
Tidak lupa Al Muna mengucapkan terima kasih kepada pihak MAN 5 HSU yang kembali memfasilitasi pelaksanaan ujian dan untuk mendukung kelancaran ujian, Al Muna dan pihak MTs Nurul Fajeri juga membawa belasan buah laptop untuk menambah klien.

Sementara salah satu peserta dari MTs Nurul Fajeri Mustafa Kamal mengaku cukup santai mengikuti ujian dihari pertama. “Kendati kita menumpang tetapi seakan sudah menjadi rumah sendiri karena sudah terbiasa dengan suasana ini sejak simulasi terlebih banyak kakak angkatan yang sekolah disini,” terangnya.
Untuk memanfaatkan waktu luang Kamal yang mengikuti ujian sesi 2 memanfaatkan perpustakaan MAN 5 HSU untuk membaca buku pelajaran yang akan diujikan. (Rep/ Ft: Humas)

No comments: