Friday, April 20, 2018

Lulus Jalur SNMPTN, Siswa MAN 5 HSU Jalani Tes Psikologi

Banjarbaru (MAN 5 HSU) – Usai dinyatakan lulus jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), siswa MAN 5 Hulu Sungai Utara (HSU) Ruwaida menjalani tes psikologi di aula Fakultas Kedokteran ULM, Kamis (19/04/18). Tes psikologi yang merupakan salah satu rangkaian dalam penerimaan mahasiswa baru khusus Fakultas Kedokteran, Program Studi (Prodi) Farmasi Fakultas MIPA dan Prodi PGSD PAUD Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ULM dengan tujuan tes adalah melihat potensi calon mahasiswa sehingga kedepannya siap dalam menghadapi pembelajaran sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Ruaida mengatakan ada 1.000 soal yang harus dijawab dengan durasi waktu 4 jam sejak pukul 08.00 Wita. “Meski melelahkan tetapi harus tetap bersemangat,” katanya. Lebih lanjut Ruida mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dan mohon doa agar bisa diberi kesehatan karena minggu depan akan kembali mengikuti tes kesehatan. “Semoga bisa dilalui dengan baik,” harapnya.

Sementara itu Sekretaris Panitia Ulangan Akhir Semester (UAS) MAN 5 HSU Ramdan Syahrin mendukung penuh perjuangan Ruaida untuk melanjutkan pendidikan dan sesuai kesepakatan memberikan dispensasi kepadanya untuk mengikuti UAS Matematika dan sejarah susulan dengan waktu yang akan ditentukan.
Selain itu Ramdan berharap kelulusan Ruaida dapat memotivasi siswa kelas X dan XI untuk meraih prestasi dalam melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri. (Rep/Ft:Humas)

No comments: