Home » , » Kru TVRI Banjarmasin Dan Indosiar Liput Pelaksanaan UAMBN-BK

Kru TVRI Banjarmasin Dan Indosiar Liput Pelaksanaan UAMBN-BK

Written By M. Yusuf on Wednesday, April 4, 2018 | 2:06:00 PM

Amuntai (MAN 5 HSU) – Kru TVRI Banjarmasin Dan Indosiar meliput pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional- Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (03/04/18). Dua kru stasiun TV tersebut melakukan pengambilan gambar peserta ujian  dari pintu  masuk dan jendela  mengingat hanya proktor , teknisi dan pengawas saja yang boleh berada diruang ujian. Sebelumnya lingkungan madrasah yang tergenang banjir pun tak luput dari sorot kamera mereka.

Kru Indosiar Adiat mengaku tertarik meliput melihat langsung pelaksanaan ujian berbasis komputer mengingat lokasi MAN 5 HSU didaerah pinggiran dan tidak memiliki jalur  jaringan internet Telkom.  “Seperti kami lihat di website maupun di medsos ternyata MAN 5 HSU  dengan sarana yang terbatas juga memfasilitasi dua buah MTs dan ini menarik untuk diangkat pada program berita kami” jelas Adiat lebih lanjut.

Sedangkan kru TVRI  Doddy Putera mengatakan  hasil liputannya untuk acara berita Habar Banua yang tayang setiap sore. “Insya Allah setelah ini kami proses , dikirim dan tayang sore nanti,”ucapnya. 


Sebelumnya saat wawancara singkat, Kepala MAN 5 HSU Marzuki mengatakan tahun ini adalah untuk pertama kali pihaknya menggelar ujian berbasis komputer. Marzuki menegaskan keterbatasan sarana bukan hambatan untuk melaksanakannya.  MAN 5 HSU juga  memfasilitasi pelaksanaan ujian berbasis komputer MTs Nurul Fajeri dan MTs Intisyarul Mabarrat dengan jumlah peserta 89 siswa yang dibagi tiga sesi. Marzuki beralasan  faktor jarak yang dekat dan solidaritas sesama naungan Kementerian Agama. “Seperti hari ini , dalam suasana banjir tetap  berlangsung UAMBN-BK tingkat MTs,” ungkapnya.

Marzuki menambahkan bahwa kendala utama adalah jaringan internet , jumlah klien komputer yang kurang dan listrik yang sering padam. “Untuk internet kita menggunakan modem wifi ,  membeli kartu perdana semua operator  dengan catatan kartu mana yang lancar itu yang dipasang,” jelas Marzuki. Untuk menambah jumlah klien pihak MAN 5 terpaksa meminjam laptop guru dan orang tua siswa . Sedangkan untuk permasalahan listrik Marzuki sudah melayangkan surat kepada pihak PLN Ranting Amuntai untuk memohon tidak ada pemadaman listrik sesuai jadwal ujian.

Terakhir Marzuki berharap pihaknya bisa menjadi tuan rumah yang baik , tidak ada hambatan berarti hingga Ujian Nasional nanti.
 (Rep/Ft:Humas)

Share this article :

0 comments:

Berita Yang Diunggulkan

Humas MAN 5 Terima Piagam Juara 1 Humas Award 2016

Humas MAN 5 Amuntai menerima piagam penghargaan H umas A ward kategori B erita V ideo, Selasa (03/01/17) di aula Jeddah Asrama Haji Ban...

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link