Home » » Kamad Minta Peserta UNBK Mengutamakan Soal Yang Mudah

Kamad Minta Peserta UNBK Mengutamakan Soal Yang Mudah

Written By M. Yusuf on Senin, 09 April 2018 | 22.11.00

Amuntai (MAN 5 HSU) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) Drs.Marzuki,Dip T, MM meminta  peserta Ujian Nasional  Berbasis Komputer  (UNBK) mengutamakan soal yang mudah agar waktu tidak terbuang percuma.
“Berdasarkan pengalaman dari simulasi hingga gladi bersih, jaringan internet cukup stabil sehingga pergantian antar soal sangat cepat,” kata Marzuki saat membuka UNBK 2018 di ruang komputer, Senin (09/04/18). 

Marzuki berharap agar semua peserta seriustetapi jangan tegang, teliti dan meraih nilai yang memuaskan. Marzuki juga meminta perserta untuk tidak khawatir jika terjadi pemadaman listrik sebab pihak MAN 5 HSU sudah menyiapkan sebuah genset dengan daya 8.000 watt sehingga semua server, klien, alat penerang dan pendingin ruangan tetap berfungsi normal.

Sementara  proktor UNBK Jayadi,S.Pd.I melaporkan persiapan akhir telah dilakukan dan tidak ada kendala yang dihadapi. “Sabtu kemarin kita sudah mengecek kesiapan server dimana semua klien bisa terkoneksi,” lapor Jayadi. Jayadi  menambahkan sebanyak 25 klient siap digunakan untuk sesi 1 dan 2  dan seluruh peserta yang berjumlah 45 orang akan mengerjakan soal Bahasa Indonesia dengan alokasi waktu 120 menit. 

Sebelum melaksanakan ujian, salah seorang peserta Laila mengatakan siap melaksanakan ujian pada hari pertama ini. Laila menuturkan dirinya fokus belajar membaca buku Bahasa Indonesia, menjawab soal latihan Detik-Detik UN. “Seringnya mengikuti simulasi hingga gladi bersih meningkatkan kepercayaan diri dalam menghadapi UNBK, semoga meraih nilai terbaik,” pungkasnya. (Rep/ Ft: Humas)
Share this article :

0 komentar:

Berita Yang Diunggulkan

Humas MAN 5 Terima Piagam Juara 1 Humas Award 2016

Humas MAN 5 Amuntai menerima piagam penghargaan H umas A ward kategori B erita V ideo, Selasa (03/01/17) di aula Jeddah Asrama Haji Ban...

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Label

e-Learning

My Link