Thursday, April 26, 2018

Dua MTs Yang Menumpang Selesaikan UNBK

Amuntai (MAN 5 HSU) - Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MTs Nurul Fajeri dan Intisyarul Mabarrat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) berjalan lancar, Kamis (26/04/18) di ruang ujian.Sebanyak 89 peserta yang terbagi dalam tiga sesi telah menyelesaikan soal Ilmu Pengetahuan Alam.

Selanjutnya panitia meminta 20 peserta ujian untuk menjadi sampel responden dalam mengisi kuisioner online seputar pelaksanaan UNBK. 

Kepala MTs Nurul Fajeri H.Napi’i dan MTs Intisyarul Mabbarat Al Muna bersyukur semua anak didiknya telah mengikuti ujian sejak hari pertama dan mereka mengucapkan terima kasih kepada pihak MAN 5 HSU yang telah memfasilitasi pelaksanaan ujian.Mereka juga meminta kepada seluruh peserta untuk tidak putus sekolah, terlebih MAN 5 HSU siap menerima tanpa ada biaya pendidikan yang harus dibayar saat masuk hingga lulus. 

Proktor UNBK MAN 5 HSU Jayadi bersyukur bisa menyelesaikan tugas. “Akhirnya rangkaian ujian dari simulasi , gladi dan UNBK selesai,” ucap Jayadi lega. 

Sementara pengawas ujian Bina Yasud sempat khawatir pelaksanaan hari terakhir akan terganggu sebab hujan lebat yang turun sejak pagi bisa menyebabkan banyak peserta yang datang terlambat. “Alhamdulillah semua lancar dan ujian bisa dimulai sesuai jadwal pada setiap sesinya,” ungkapnya. 

Salah satu peserta dari MTs Intisyarul Mabarrat Fatimah mengungkapkan rasa syukur bisa menyelesaikan UNBK dan berharap bisa meraih hasil yang memuaskan. “Alhamdulillah, semoga meraih nilai yang memuaskan,” harapnya singkat. (Rep/ Ft: Humas)

No comments: