Tuesday, March 27, 2018

Ka.Kankemenag Meminta Peserta Ujian Mohon Do’a Ridha Orang Tua Dan Guru

Amuntai (MAN 5 HSU) - Kepala Kementerian Agama (KaKankemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Drs.H.Matnor,MPd meminta peserta ujian untuk memohon do’a , ampun,maaf dan ridha kepada orang tua dan guru. “Dengan do’a dan ridha mereka Insya Allah kalian akan mendapat kelapangan, kemudahan saat melaksanakan ujian ini,” tegas H.Matnor saat  monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional -Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 HSU, Selasa  (27/03/18).
H.Matnor juga mengingatkan peserta agar jangan pernah minder meski harus menuntut ilmu dimadrasah yang terletak didaerah pinggiran. “MAN 5 HSU tidak kalah dengan sekolah daerah perkotaan, buktinya tahun ini kalian mengikuti UAMBN hingga Ujian Nasional Berbasis Komputer disini,” ingat H.Matnor sembari memotivasi mereka.
Beliau menambahkan sebagai seorang siswa yang sebentar lagi akan meninggalkan madrasah hendaknya bisa meninggalkan kesan yang positif. “Saya do’a kan semoga kalian lulus 100% , melanjutkan pendidikan dan kejar cita-cita setinggi langit buktikan alumni MAN 5 HSU mampu menjadi orang sukses!” harap H.Matnor.
Pada kesempatan ini H.Matnor memuji semangat tenaga pendidik MAN 5 kendati berlokasi dipinggiran, sering kebanjiran,  sarana yang masih minim mampu memberikan pendidikan gratis dan berkualitas. Tak lupa pula beliau mengapresiasi kerja keras tak kenal lelah proktor dan teknisi. “Kerja keras kalian turut menyukseskan program Kanwil Kemenag Kalsel yakni UAMBN dan UNBK tingkat MTs dan MA 100%,” ucap H.Matnor. 
 
 

Sebelumnya Kepala MAN 5 HSU Drs.Marzuki,Dip T,MM melaporkan bahwa peserta UAMBN sebanyak 45 siswa yang terbagi dalam 2 sesi. Sedangkan untuk MTs yang menumpang sebanyak 89 siswa yang terbagi dalam 3 sesi. “Agar suksesnya ujian kami memfasilitasi dengan  jaringan internet modem wifi , dua buah server , 11 komputer untuk klien dan sisanya dipinjam dari guru dan orang tua siswa.” lapor Marzuki.
Marzuki juga menerangkan selama pelaksanaan ujian dari simulasi dan gladi baik tingkat MA dan MTs yang menumpang berjalan lancar. “Semoga pada hari kedua hingga berakhirnya UAMBN hingga UN tetap tidak ada gangguan,” pungkasnya. (Rep/Ft:Humas)

No comments: