Wednesday, February 7, 2018

Antisipasi Banjir, MAN 5 HSU Angkat Pelataran Kelas

Amuntai (MAN 5 HSU) - Upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir terus dilakukan pihak Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU), salah satunya dengan melakukan rehab ringan berupa mengangkat pelataran seluruh ruang kelas sejak awal Februari.
Pelataran yang terdiri dari kayu papan ulin tersebut dibongkar kemudian dipasang balok penyangga tambahan pada tiang tongkat.
Bendahara madrasah Rafii Hamdi mengungkapkan lokasi MAN 5 HSU yang berada didaerah rawa dan dekat dengan sungai maka pada musim penghujan sering dilanda banjir kendati tidak sampai memasuki ruang kelas
Maka dengan adanya rehab ini aktifitas guru dan siswa saat menuju ruang kelas tidak terganggu,” jelas Rafii, Selasa (06/02/18).
Lebih lanjut Rafii menjelaskan usai pemasangan kembali papan lantai pelataran yang sudah ditinggikan, akan dilanjutkan dengan pengecoran semen sehingga tinggi pelataran hampir sama dengan lantai kelas. "Seluruh dinding kelas juga akan dicat hijau sehingga madrasah akan terlihat cerah dan indah,"lanjut Rafi'i.
Terakhir Rafii mengingatkan siswa agar berhati-hati dalam beraktifitas diluar kelas, mengingat terdapat alat para pekerja maupun sisa potongan kayu dan paku yang bisa membahayakan siswa. (Rep/ Ft: Humas)

No comments: