Home » , , » ULM Gelar Sosialisasi SNMPTN 2018 dan Bidik Misi

ULM Gelar Sosialisasi SNMPTN 2018 dan Bidik Misi

Written By Unknown on Wednesday, January 24, 2018 | 12:31:00 PM

Barabai - MAN 5 HSU. Universitas Lambung Mangkurat (ULM)  menggelar sosialisasi dan promosi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)  kepada utusan Sekolah Lanjutan atas se Banua Enam yang meliputi 6 Kabupaten, Rabu (24/01/18) di aula Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Barabai.
Disosialisasinya, Wakil Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) DR. Ahmad Alim Bachri, SE menerangkan  SNMPTN sendiri merupakan pola  seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru program sarjana secara online berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik siswa dengan menggunakan nilai rapor selama 5 semester. 

Dikesempatan itu Alim Bachri  memaparkan tentang tata cara atau alur mengikuti SNMPTN yang diawali  pengisian data Pangkalan Sekolah dan Siswa (PDSS) yang dibuka sejak tanggal 15 Januari lalu hingga proses finalisasi agar siswa bisa memperoleh akun ID untuk mendaftar dan mengecek kelulusan seleksi secara online.
Alim Bachri mengharapkan agar peserta yang hadir  memahami cara penginputan PDSS yang benar.
Sedangkan Wakil Rektor III ULM Dr.Ir.H.Abrani Sulaiman,M.Sc.  Abrani  yang memaparkan materi Bidik Misi berharap agar peserta yang hadir dapat memotivasi siswa kelas XII untuk tetap melanjutkan pendidikan terutama jalur SNMPTN, sebab tersedia beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga ekonomi rendah.
Kemudian  Abrani memaparkan cara pendaftaran Bidik Misi, sebuah beasiswa yang bernilai 6,5 juta rupiah dalam 1 semester yang akan diperoleh selama kuliah 8 semester.
Sementara  perwakilan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU)  M.Yusuf saat dikonfirmasi mengaku mendapatkan solusi proses input PDSS terutama saat mengisi formulir raport jurusan IPS karena tidak ada kolom untuk mata pelajaran Quran Hadits, Fiqih, Aqidah Akhlak dan SKI.  
“Sebelumnya saya sudah membuka situs SNMPTN dan pada formulir rapor hanya ada mata pelajaran Agama, ternyata tadi disampaikan narasumber bahwa untuk kolom itu adalah hasil rata-rata nilai gabungan 4 mata pelajaran tersebut,” terang Yusuf.
“Mengingat batas akhir input PDDS  adalah 10 Februari 2017, maka kami akan segera membentuk tim untuk menginput rapor siswa kelas XII selama 5 semeter  agar bisa segera difinalisasi,” pungkas Yusuf.  (Rep/ Ft: Humas)
Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link