Home » » Siswa Gelar Aksi Jum’at Bersih

Siswa Gelar Aksi Jum’at Bersih

Written By Unknown on Saturday, January 6, 2018 | 11:49:00 AM

Amuntai – MAN 5 HSU. Siswa MAN 5 Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar aksi Jum`at bersih, Jum`at (05/01/17) setelah pelaksanaan tadarus dan do`a.
Aksi tersebut diikuti seluruh siswa yang turun langsung ke lapangan madrasah dan pelataran kelas untuk membersihkan endapan lumpur karena banjir yang cukup lama menggenangi halaman madrasah.
Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang kesiswaan Ramdan Syahrin menjelaskan bahwa kegiatan Jum’at bersih kali ini hanya berlangsung 10 menit sehingga tidak terlalu melelahkan siswa.
Lebih lanjut Ramdan menerangkan bahwa proses pembelajaran pada hari pertama semester genap langsung berjalan normal sejak pukul 07.30 sebab kondisi ruang kelas telah bersih dan rapi. “Tidak ada gotong royong pada hari pertama, sebab sehari sebelum berakhir libur semester seluruh siswa telah melaksanakan gotong royong membersihkan kelas dan menyusun meja kursi,” terangnya.
Sementara itu salah satu siswa M.Irfan berharap dengan adanya aksi tersebut seluruh siswa terbiasa saling tolong menolong, gotong royong dan cinta kebersihan. “Masih adanya sedikit genangan air dilantai ulin ini cukup memudahkan kami membersihkan endapan lumpur dengan sapu dan sikat,” ucapnya sembari berharap banjir tidak terulang kembali. (Rep/Ft:Humas)

Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link