Sunday, January 7, 2018

Nyamankan Peserta Ujian, MAN 5 HSU Benahi Ruang Komputer

Amuntai – MAN 5 HSU. Jelang simulasi ke- 2 Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pihak Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) terus berbenah, salah satunya dengan memasang taplak pada seluruh meja komputer, Sabtu (06/01/18).
“Meski taplak meja hanya dari kertas kado tapi  terlihat indah, rapi dan kita harapkan  memudahkan siswa saat menggunakan mouse komputer nanti,” ungkap proktor UNBK Jayadi .

Lebih lanjut Jayadi menjelaskan pembenahan ruang komputer tersebut untuk kenyamanan peserta ujian nanti. “Sebelum simulasi ke 2 yang dilaksanakan pada awal Februari mendatang, kami juga akan menambah lagi 4 buah kipas angin dinding mengingat 90 siswa dari 2 Madrasah Tsanawiyah (MTs)  terdekat  menumpang ujian disini,” ungkap Jayadi.
Ditambahkannya, pada simulasi 1 peserta hanya 45 siswa MAN 5 HSU yang terbagi 2 sesi  dan 60 siswa MTs Nurul Fajeri yang dibagi dalam 3 sesi dengan menggunakan 1 server dan 24 klien.
“Untuk simulasi 2 nanti pihak MAN 5 telah menambah meja dan kabel klien menjadi 36 dengan rincian 11 unit komputer, 3 laptop  dan sisanya adalah laptop yang dipinjam dari guru maupun  siswa MAN 5 , MTs Nurul Fajeri dan  MTs Instisyarul,” terangnya.
Terakhir Jayadi menjelaskan pada simulasi UNBK pertama Nopember lalu  tidak ada kendala kecuali kekhawatiran akan terjadinya pemadaman listrik mendadak.
Usai pembenahan, salah satu siswa kelas XII  Rifky saat mencoba mengoperasikan komputer mengaku cukup nyaman menggunakan mouse. “Korsur pada mouse stabil sehingga kita akan nyaman dan tenang dalam berkerja,” jelas Rifky.  (Rep/ Ft: humas)

No comments: