Home » » MAN 5 HSU Selesaikan Tahap Awal SNMPTN 2018

MAN 5 HSU Selesaikan Tahap Awal SNMPTN 2018

Written By Unknown on Friday, January 26, 2018 | 12:37:00 PM

Amuntai - MAN 5 HSU.  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU)  menyelasaikan tahap awal pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 bagi siswa kelas XII.
Setelah mendengarkan paparan dari Rafii Hamdi dan M.Yusuf yang menghadiri acara   promosi dan sosialisasi SNMPTN 2018 beberapa hari lalu, pihak MAN 5 langsung membentuk tim operator untuk melakukan input Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), Kamis (25/01/18).

“Tanggal 10 Februari merupakan batas akhir, jadi hari ini  guru yang pernah menjadi wali kelas Siswa kelas XII sekarang saat mereka di kelas X dan XI  kami minta menginput nilai rapor siswa pada file yang kami berikan,” ungkap Rafii sembari menambahkan file tersebut akan di unggah ke situs SNMPTN 2018.
Rafii berharap dengan kerjasama tersebut PDSS bisa langsung selesai sehingga bisa melakukan finalisasi sehingga seluruh siswa kelas XII  akan mendapat kode akses untuk mendaftar SNMPTN 2018 yang akan dibuka tanggal 21 Februari hingga 6 Maret 2018 mendatang.
Selanjutnya tim yang berjumlah lima orang tersebut langsung melakukan input data rapor siswa dan selama penginputan tim hanya mengalami kendala saat dikolom nilai aplikasi tidak ada mata pelajaran  Quran Hadits,SKI, Fiqih dan Aqidah Akhlak .
“Yang ada hanya 1 kolom nilai Agama sehigga kami harus menggabung nilai pengetahuan 4 mapel tersebut kemudian dibagi 4 dan hasilnya yang diinput ke kolom nilai Agama,” jelas salah satu anggota tim Jayadi saat dikonfirmasi kendala yang dihadapi.
“Dengan selesainya penginputan PDSS hari ini selanjutnya dalam beberapa hari ke depan kami akan melakukan sosialisasi SNMPTN dan Bidik Misi kepada siswa MAN 5,” pungkas Jayadi.
SNMPTN merupakan pola  seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru program sarjana secara online berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik siswa dengan menggunakan nilai rapor selama 5 semester. Sedangkan Bidik Misi  adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik  untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi sampai lulus tepat waktu.  (Rep/ Ft: Humas)
Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link