Monday, January 29, 2018

Jelang Perkemahan, Ambalan MAN 5 HSU Buat Gapura

Amuntai – MAN 5 HSU. Persiapan terus dilakukan Dewan Ambalan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Hulu Sungai Utara (HSU) jelang  Perkemahan Bakti Saka Bayangkara Cabang (Pertikaracab) 2018. Dewan Ambalan MAN 5 HSU memanfaatkan bambu untuk diolah menjadi 2 buah gapura, pagar dan obor, Senin (29/01/18).

Sebanyak 20 anggota bahu membahu memotong dan merakit potongan bambu untuk menjadi sebuah gapura setingi 2 meter dengan lebar 0,5 meter.
Salah satu anggota Ambalan, Muhammad Rusli menuturkan pembuatan gapura sangat penting sebab melambangkan identitas penghuni disamping mempercantik lingkungan  tenda kemah.
“Bagian atas gapura akan kita pasang papan nama madrasah sedangkan untuk sisi kiri kanan akan kita pasang spanduk foto anggota ambalan dan gallery foto kegiatan,” tutur Rusli yang sekarang duduk dikelas X IPS.
Untuk menambah kesan sederhana, ambalan juga membuat pagar dari potongan bambu yang diberi cat merah putih serta obor sebagai penerang dimalam hari.
Salah satu pembina pramuka Ahmad Jahrani,S.Pd.I  mengaku bangga dengan kerja keras dan semangat adik-adiknya dalam melakukan persiapan. “Semoga apa yang dipersiapkan ini bisa diangkut dan dipasang sesuai rencana,” ungkap Jahrani.
Juhrani meminta dewan ambalan untuk tetap menjaga kesehatan, mengingat mereka juga harus membagi waktu antara belajar dan latihan. (Rep/ Ft: Humas)

No comments: