Thursday, January 25, 2018

Ciptakan Lingkungan Bersih, Siswa MAN 5 HSU Bersihkan Kolam Madrasah

Amuntai – MAN 5 HSU. Untuk menciptakan lingkungan bersih, siswa MAN 5 Hulu Sungai Utara (HSU) membersihkan kolam, Kamis (25/01/18).
kegiatan tersebut dikoordinir Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bagian Kesiswaan Ramdan Syahrin. Ramdan mengatakan seperti diketahui membersihkan kolam madrasah menjadi target karena penuh dengan tanaman liar dan sampah plastik. “Dengan bergotong royong membersihkan kita ciptakan lingkungan madrasah yang bersih,” katanya.

Lebih lanjut Ramdan membagi siswa dalam 3 kelompok yakni terjun ke kolam, penarik sekaligus pengumpul disisi kolam serta penggangkut tanaman ke tempat pembuangan akhir.
Ramdan juga mengingatkan siswa khusus kelompok yang terjun ke air agar tetap berhati-hati mengingat ada kemungkinan benda tajam seperti pecahan kaca, kayu berpaku yang berada didasar air.
Sementara itu Kepala MAN 5 HSU, Drs.Marzuki, Dip T, MM menanggapi positif gotong royong tersebut, karena melibatkan siswa untuk terjun ke kolam air membersihkan tanaman liar harus memberikan ijin untuk gotong royong pada jam pelajaran ke-3 sampai selesai.
“Alhamdulillah siswa dan guru saling bahu membahu demi terciptanya lingkungan MAN 5 yang bersih sehingga memberikan kenyamanan bagi warga madrasah,” pungkasnya. (Rep/Ft:Humas)

No comments: