Home » » Berjuang Mengharumkan Nama Madrasah Pinggiran

Berjuang Mengharumkan Nama Madrasah Pinggiran

Written By M. Yusuf on Sunday, August 6, 2017 | 10:07:00 PM


Ainu Redha memperlihatkan brosur lomba yang diberikan pak Arie Mursandi BTIKP

2  Guru Madrasah Aliyah Negeri  5 Amuntai Hulu Sungai Utara ( MAN 5 ) , M.Yusuf,S.Pd dan Ainu Redha,S.Pd.I kembali mencoba meraih prestasi pada ajang Gebyar TIK 2017 .

Gebyar TIK 2017 merupakan ajang tahunan Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan ( BTIKP ) Kalsel yang melombakan Website Sekolah,Blog Guru dan Media Pembelajaran.  

Tahun ini Gebyar TIK yang dibuka pendaftaran secara online sejak 1 April hingga 7 Juli  hanya diikuti guru tingkat SMA/SMK dan MA dan akan dilaksanakan pada  8 -9 Agustus 2017 yang bertempat BTIKP  Banjarmasin.

Adapun lomba yang diikuti M.Yusuf adalah Website Sekolah dan Blog Guru sedangkan Ainu Redha hanya mengikuti Blog Guru. Tetapi hal tersebut sudah disyukuri oleh ke 2 guru MAN 5 yang telah lolos sebagai semi finalis berdasarkan Surat Panggilan dari BTIKP bernomor 811.3/186.BTIKP/Disdikbud/2017.

“Beberapa waktu lalu kami mengikuti pelatihan membuat media pembelajaran di BTIKP dan alhamdulillah bisa menguasai tetapi waktu pendaftaran lomba telah berakhir dan tahun depan pas kami akan ikut kategori media pembelajaran,” ungkap Ainu Redha.

Lolosnya 2 wakil  MAN 5  juga ditulis M.Yusuf pada akun  jejaring social MAN 5 dengan harapan mendapat dukungan dan do’a restu dari keluarga, teman  dan siswa agar bisa masuk sebagai finalis untuk mempresentasikan karya dihadapan dewan juri demi meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama madrasah .

“Tempat tugas boleh daerah pinggiran , sarana TIK  boleh minim tapi tidak menyurutkan kita untuk meraih prestasi,”  ungkap  M.Yusuf yang juga admin www.man5amuntai.sch.id dan www.belajargeografi.com

“ Rutin mengikuti  Gebyar TIK membuat hubungan kita dengan BTIKP semakin harmonis sehingga  memacu semangat kita untuk terus belajar memanfaatkan kemajuan TIK demi menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan. Hal ini terbukti kami telah  membuat beberapa soal try out UNBK berupa 50  pilihan ganda dengan waktu 120 menit memanfaatkan materi ilmu TIK  dan aplikasi yang diberikan pihak BTIKP,” tutur Yusuf. 

M.Yusuf saat mengikuti Bimtek di BTIKP pada bulan Juli lalu
“Alhamdulillah paket soal try out tersebut sudah tersimpan di 11 unit komputer praktik siswa dan disimulasikan pada siswa kelas XII, sedang bagi guru atau siswa sekolah lain yang ingin mencoba bisa mengakses pada laman menu web MAN 5 dan blog Belajar Geografi,” pungkas Yusuf sembari promosi.
Share this article :

0 comments:

Berita Yang Diunggulkan

Humas MAN 5 Terima Piagam Juara 1 Humas Award 2016

Humas MAN 5 Amuntai menerima piagam penghargaan H umas A ward kategori B erita V ideo, Selasa (03/01/17) di aula Jeddah Asrama Haji Ban...

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link