Home » , » No Konvoi & Coret Seragam

No Konvoi & Coret Seragam

Written By Unknown on Thursday, May 4, 2017 | 8:50:00 AM

 Amuntai-MAN 5 HSU. Tak ada konvoi dan coret-coret seragam usai pengumuman Ujian Nasional ( UN ) merupakan tradisi yang dipertahan siswa Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 5 Hulu Sungai Utara ( HSU ) yang terletak di Haur Gading. Hal ini terlihat pada Selasa sore,  ( 02/05/17 ) dimana usai menerima amplop hasil UN seluruh siswa terlihat terharu bahagia sembari sujud syukur dan menyalami tiap guru.

Sebelumnya  saat pembagian hasil UN di mushala madrasah , dihadapan 50 siswa ( 4 orang absen ) Wakamad Kurikulum Jayadi,S.Pd.I mengungkapkan bahwa nilai rata-rata UN jurusan Agama MAN 5 merupakan yang tertinggi se Kalsel. Jayadi juga meminta agar siswa berbesar hati andai ada nilai yang dibawah standar pada beberapa mata pelajaran sebab tidak adalagi UN perbaikan.  


Sebelum pulang kerumah masing-masing , seluruh siswa berkumpul di jalan depan MAN 5 untuk berfoto baik selfie maupun ramai-ramai dengan latar Danau Musiman.  Beberapa siswa menganggap ini sebagai kenangan terakhir mereka mengenakan seragam putih abu-abu dan diunggah ke jejaring sosial, sekaligus mengenalkan panorama alam Danau Musiman di MAN 5.Salah satu siswa yang tidak mau disebutkan nama mengungkapkan bahwa ada rencana untuk menggalang pakaian seragam bekas untuk diserahkan kepada adik kelas dari ekonomi kurang mampu. "Sangat sayang seragam yang masih layak pakai ini harus dicoret, terlebih kita berada didaerah yang yang agamis," ungkap Siswa tersebut saat berselfie ria.

Danau Musiman sendiri merupakan lahan pertanian yang terendam air yang luas dan apabila saat musim bercocok tanam akan berubah menjadi hamparan permadani yang hujan dan menguning.

Aksi siswa MAN 5 tersebut diapresiasi beberapa guru,  sebab tak ada kekhawatiran siswa akan terkena insiden dan kesan yang negatif dari masyarakat sekaligus mempromosikan letak MAN 5 . 






Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link