Home » , » 54 Siswa MAN 5 HSU Dikembalikan Kepada Orang Tua

54 Siswa MAN 5 HSU Dikembalikan Kepada Orang Tua

Written By M. Yusuf on Monday, May 1, 2017 | 11:03:00 AM

Amuntai – MAN 5 HSU. Sebanyak 54 siswa Madrasah  Aliyah Negeri ( MAN )  5 Hulu Sungai Utara ( HSU ) resmi dikukuhkan dan dikembalikan kepada orang tua pada acara Perpisahan dan Pengukuhan , Sabtu ( 29/04/17 ). Pengukuhan ditandai dengan pengalungan tanda alumni kepada siswa yang didampingi orang tua masing-masing oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Drs.H.Gurdani Syukur, M.Fil.I diatas panggung utama. 



Dalam sambutannya H.Gurdani mengucapkan selamat kepada para alumni yang baru dikukuhkan . Beliau mengaku bangga atas kepercayaan orang tua menitipkan anaknya di MAN 5 untuk menimba ilmu agama dan umum sehingga banyak meraih prestasi yang mengharumkan nama madrasah.

H. Gurdani berpesan agar alumni tetap meneruskan pendidikan  terlebih ada siswa yang lulus di Universitas Lambung Mangkurat dan sudah mendaftar di IAIN Antasari dan Palangkaraya maupun perguruan tinggi yang ada di HSU.

Sebelumnya Kepala MAN 5  , Drs.Marzuki, Dip T, MM dalam sambutannya memohon maaf andai selama mendidik siswa , para guru ada melakukan kesalahan atau hal yang kurang berkenan. Tak lupa pula Marzuki mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para orang tua menyerahkan anaknya untuk menimba ilmu di MAN 5 selama 3 tahun.

"Hari ini kami kembalikan anak bapak ibu dan kami harapkan untuk dilanjutkan  pendidikan mereka ,  terlebih ada beberapa orang  yang telah di terima di  perguruan tinggi negeri, " harap Marzuki.

"Semoga ilmu yang kalian peroleh berguna untuk masa depan  maka kejarlah  cita-cita mu dengan tetap menjaga nama baik almamater dan  berakhlaq yang mulia, " pesan Marzuki kepada alumni.  

Sementara itu  perwakilan orang tua, H. Syaikhu, M.HI mengucapkan terima kasih tak terhingga atas ilmu yang diberikan serta kesabaran dewan guru MAN 5 dalam mendidik selama 3 tahun.

"Hari ini kami sangat berbangga dan berbahagia tetapi dibalik itu tersirat juga tantangan masa depan  anak kami. Akan kemana anak kami setelah di MAN 5,  ini yang menjadi pikiran kami, " ungkap H.Syaikhu .

"Semoga semua orang tua bisa melanjutkan pendidikan anaknya , demi  menciptakan anak yang  siap menjadi pemimpin dan kebanggaan orang tua, " harap H.Syaikhu yang juga Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya.

Terakhir pada acara ini, para hadirin dihibur pentas seni seperti habsy, nasyid, madihin, seni bela diri kuntau hingga drama persembahan siswa kelas X dan XI MAN 5.








Berikut ini video Pengukuhan 54 Siswa MAN 5 

Berikut ini Video Pentas Seni Penampilan Siswa

 
( rep/ft: yusuf )


Share this article :

0 comments:

Berita Yang Diunggulkan

Humas MAN 5 Terima Piagam Juara 1 Humas Award 2016

Humas MAN 5 Amuntai menerima piagam penghargaan H umas A ward kategori B erita V ideo, Selasa (03/01/17) di aula Jeddah Asrama Haji Ban...

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link