Home » , » Peserta UN Diminta Teliti Dalam Mengisi LJK

Peserta UN Diminta Teliti Dalam Mengisi LJK

Written By Unknown on Tuesday, April 11, 2017 | 9:38:00 AM

Amuntai – MAN 5 HSU. Sebelum melaksanakan Ujian Nasional  ( UN ) 2017 seluruh peserta mengikuti pengarahan dari panitia di mushala madrasah  , Senin ( 10/04/17 ). Sekretaris panitia ,  Jayadi,S.Pd.I meminta agar peserta teliti dalam mengisi biodata serta menjaga kebersihan lembar jawaban komputer.

"Kendati UN dilaksanakan pukul 10.30  tetapi kalian tetap diminta hadir seperti biasa dan gunakan waktu untuk belajar, sehingga kalian telah siap saat bel ujian berbunyi, " tegas Jayadi. Kemudian Jayadi mengingatkan  peserta, agar  mengerjakan soal yang dianggap paling mudah terlebih dahulu.

Pada hari pertama ini seluruh peserta UN  Madrasah  Aliyah Negeri ( MAN )  5 Hulu Sungai Utara ( HSU ) yang   berjumlah 54 orang , mengerjakan soal Bahasa Indonesia dengan durasi 2 jam. Adapun peserta terbagi dalam 1 ruang ujian untuk jurusan IPS dan 2 ruang ujian untuk jurusan Keagamaan. 

Pelaksanaan UN pun terlihat lancar, dimana 3 paket soal  telah tiba sekitar pukul 09.30 , tak ada kekurangan naskah soal dan LJK serta tak ada pemadaman listrik sehingga panitia bisa menggunakan bel dan kipas angin di ruang ujian bisa menyala.

Lancarnya pelaksanaan UN di MAN 5 pada hari pertama ini juga didukung cuaca yang cerah . Sebelumnya  peserta sempat dilanda kekhawatiran akan kembali terjadinya banjir saat  UN mengingat pada minggu yang lalu MAN 5 terendam banjir selama 3 hari.

"Alhamdulillah, perjalanan kami ke madrasah tidak terganggu semoga ini akan terus berlanjut hingga akhir ujian dan kami berharap mendapat hasil  UN yang baik, " harap Mutmainah peserta dari lokal III jurusan Keagamaan.  

Mutmainah  mengaku  jika tingkat kesulitan pada soal yang telah dikerjakannya agak sedang mengingat sebelum UN dia telah mempersiapkan diri seperti mengikuti less tambahan di luar jam sekolah.  




( rep/ft: yusuf )

Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link