Home » , » Komplek Pendidikan Nurul Fajeri Kembali Terendam Banjir

Komplek Pendidikan Nurul Fajeri Kembali Terendam Banjir

Written By Unknown on Thursday, April 6, 2017 | 1:23:00 PM


Amuntai – MAN 5 HSU. Komplek Pendidikan Nurul Fajeri yang terletak di desa Jingah Bujur Kecamatan Haur Gading kembali terendam banjir akibat luapan sungai Tabalong ,  Selasa (04/04/17). Banjir jelas mengganggu aktifitas guru dan siswa pada Raudatul Athfal ( RA )  hingga Madrasah Aliyah yang berada di komplek pendidikan tersebut.
Seperti yang terlihat di Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) Nurul Fajeri , ruang kantor dan dewan guru telah terendam . Kendati demikian aktifitas pembelajaran tetap berlangsung normal sebab lantai kelas masih terbebas dari banjir.
Menurut Kepala MTs Nurul Fajeri ,  H.Napi'i S.Ag  pihaknya tidak akan meliburkan siswa  selama ruang kelas masih belum terendam banjir, mengingat Ujian Akhir Madrasah dan  Ujian Nasional semakin dekat. H.Napi'i  juga menghimbau kepada seluruh siswa agar berhati-hati dalam beraktifitas , sebab rentan  terpeleset, tercebur dan kena penyakit gatal kulit. 


Terakhir H.Napi'i  juga berharap agar Pemerintah Daerah turun tangan , memperbaiki tanggul atau jalan yang longsor di RT 4 Desa Haur Gading sebab disanalah  titik luapan banjir yang mengenangi wilayah Komplek Pendidikan Nurul Fajeri.
Sementara itu kondisi Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 5 Hulu Sungai Utara ( HSU ) juga tak jauh berbeda dengan MTs Nurul Fajeri ,  dimana pelataran kelas dan lapangan telah terendam.
Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan ,  Ramdan Syahrin S.Ag  mengaku khawatir andai kondisi banjir bertambah dalam , sebab waktu pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) hanya tinggal  hitungan hari saja . 


"Meliburkan siswa adalah pilihan sulit mengingat kelas XII sedang fokus belajar menghadapi UN , tapi seperti pihak MTs selama kelas tidak terendam pembelajaran akan tetap dilaksanakan seperti biasa, " terang Ramdan sembari mengingatkan siswa agar berhati-hati dalam beraktifitas diluar kelas.   
Ramdan juga  berharap agar  Pemerintah Daerah segera turun tangan memperbaiki tanggul atau jalan  longsor di RT.4 Desa Haur Gading terlebih ada rumah 2 siswa MAN 5 yang terendam langsung akibat luapan  sungai Tabalong.  


Sedangkan kepala RA Nurul Fajeri , Narti,S.Pd.I memilih akan meliburkan 54 anak didiknya pada Rabu (05/04/17) hingga waktu yang belum ditentukan.  Keputusan  tersebut diambil Narti dengan persetujuan pihak Yayasan mengingat faktor keselamatan dan kondisi fisik siswa RA , mengingat halaman taman bermain  terendam cukup dalam dan air sudah hampir masuk ruang kelas.  
( rep/ft: yusuf )

Berikut link Video Liputan Kru MAN 5 Amtv 

Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link