Monday, March 27, 2017

40 Humas Berprestasi 2016 Mendapatkan Reward


Banjarmasin – MAN 5 HSU. Kepala Kantor Wilayah ( Kanwil )  Kementerian Agama  ( Kemenag )  Kalimantan Selatan ( Kalsel ) Drs.H. Noor Fahmi, MM mengapresiasi semangat para Humas sehingga mampu menghantarkan website Kemenag Kalsel kembali mempertahankan peringkat pertama Humas Award tingkat nasional.
Hal tersebut diungkapkan Fahmi saat membuka Bimbingan Teknis ( bimtek )  Peningkatan Sumber Daya Humas yang diselenggarakan Subbag Inmas  Kanwil Kemenag Kalsel   di hotel Roditha Banjarmasin , Rabu ( 22/03/17 ).
Selanjutnya Fahmi mengharapkan agar peserta mengikuti kegiatan dengan seksama dan mengaplikasikan materi demi meningkatkan layanan informasi publik melalui pemberitaan di website Kanwil Kemenag. 

Sebelumnya Panitia pelaksana H. Fadli Ilhamni dalam sambutannya mengungkapkan bahwa  bimtek dengan tema ''Melalui Tulisan Kami Berkarya Untuk Kemenag'' tersebut merupakan kegiatan satu-satunya pada Subbag Inmas di tahun 2017  dengan peserta   40  Humas dari Kemenag Kabupaten /Kota dan Madrasah  yang berprestasi di tahun 2016 sebagai bentuk reward dari Subbag Immas.
''Pada bimtek ini peserta akan dibekali materi Simulasi Berita Video,  Setting Kamera , untuk praktiknya akan melakukan pengambilan gambar sambil menyusuri sungai Martapura dan pulau Kembang. Semoga bimtek sebagai reward kepada Humas  ini dapat memotivasi dan  meningkatkan semangat kerja ditempat tugas masing-masing,''  jelas Fadly

Sementara Humas Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 5 Hulu Sungai Utara ( HSU )   M.Yusuf,SP.d  mengaku senang mendapat reward berupa bimtek selama 3 hari ini , terlebih ada praktik  Hunting / berburu Foto di alam terbuka.
''Menyusuri sungai Martapura dan pulau Kembang pada Kamis siang ( 23/03/17 )  sangat disambut peserta dengan antusias sebab sangat menguji adrenalin peserta saat hunting berada dalam perahu klotok hingga harus berinteraksi langsung dengan ratusan kera,'' jelas Yusuf yang meraih juara 1 Humas Award 2016 kategori berita video. 


Yusuf juga menambahkan bahwa setiap peserta diwajibkan menyerahkan hasil hunting untuk dinilai dan mendapat masukan dari  panitia sebagai bahan perbaikan dalam cara pengambilan foto demi  kualitas foto untuk berita yang akan dikirim.
Jum'at (24/03/16) acara bimtek ditutup oleh Kasubag Inmas Drs. H.Hidayaturrahman, M.IKom  dan diakhiri dengan foto bersama panitia dan peserta .
(Rep/Ft : Humas )



2 comments:

Mayang Sari said...

Semoga menjadi Juara lagi.

M. Yusuf said...

Aamiiiiiiiiiiiiiiiiiiin