Tuesday, February 14, 2017

Pemotretan Siswa Kelas XII Untuk Berkas Administrasi Ujian Dan Ijazah

 Untuk melengkapi berkas administrasi , MAN 5 Amuntai  mengadakan pengambilan pas foto terhadap seluruh siswa kelas XII, Senin ( 13/02/17 ). Adapun berkas administarasi yang dimaksud adalah Kartu Peserta Ujian Akhir Madrasah Beststandar Nasional ( UAMBN )  /Ujian Nasional ( UN ) , Denah Lokal UAMBN/UN, SKHU hingga Ijazah. 
Pemotretan yang terdiri 18 siswa kelas XII IPS dan 35 siswa Kelas XII Agama dilakukan di pelataran mushala madrasah  oleh R. Ahadi  dari Hansa Studio . “ Kendati pihak madrasah sudah menyiapkan sebuah ruang studio di lab.komputer  tapi agar pencahayaan  lebih optimal dan hasil foto tidak ada bayangan,” ungkap Ahadi saat disinggung tentang lokasi pemotretan .
Sementara itu Wakamad Kesiswaan Ramdan Syahrin,S.Ag  pengambilan pas foto siswa kelas XII merupakan kegiatan  rutin dan wajib dilakukan setiap tahun agar proses proses pengumpulan kelengkapan administrasi  siswa  menjelang UN sudah siap .
"Kita sengaja memfasilitasi siswa dengan mendatangkan fotografer dari luar untuk mempermudah siswa dalam mengumpulkan foto sehingga mereka tidak perlu lagi pergi ke studio foto yang ada dikota,” lanjut Ramdan. “ Disamping itu mereka bisa melakukan foto bersama yang akan dicetak dengan ukuran lebih besar sebagai kenang-kenangan,” pungkas  Ramdan.
Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama kelas XII, pengurus OSIS dan dewan guru MAN 5. 




No comments: