Home » » Guru Dan Siswa MAN 5 Amuntai Donorkan Darah

Guru Dan Siswa MAN 5 Amuntai Donorkan Darah

Written By M. Yusuf on Thursday, January 5, 2017 | 9:06:00 AM



Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara mengadakan bakti sosial  donor darah , Rabu ( 04/07/17 ). Kegiatan yang bertempat di aula kantor Kemenag ini  diikuti sebanyak 28 pendonor ini dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 71.

Guru dan siswa MAN 5 Amuntai  yang berpartisipasi mendonorkan darahnya adalah Ramdan Syarin,S.Ag, Ainu Redha,S.Pd.I dan Mardianor dari kelas XII.

Sebelum melaksanakan donor seluruh calon pendonor diperiksa dulu kesehatannya oleh tim medis yang bertugas.

“Alhamdulillah dari perwakilan MAN 5 tidak ada masalah pada kesehatan sehingga darah kami layak untuk di donorkan,” ungkap Ramdan Syahrin yang memiliki golongan darah B. Ramdan juga berharap semoga darah yang didonorkan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“ Memang ada rasa takut,  tetapi saat membaca brosur tentang manfaat donor darah saya langsung tertarik dan menerima ajakan bapak guru,” tutur Mardianor yang baru pertama kali mendonorkan darah.  

Sementara itu  Jauhar Arifin selaku panitia pelaksana mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya acara ini.  ''Alhamdulillah telah terkumpul 23 kantong darah dari 28 pendonor,'' kata Jauhar.

“ Info yang kami terima, di HSU ini setiap bulan rata-rata diperlukan 200 kantong darah sementara yang masuk cuma 100 kantong, semoga hasil donor ini bisa bermanfaat bagi ummat,” pungkas Jauhar. 


Share this article :

0 comments:

Berita Yang Diunggulkan

Humas MAN 5 Terima Piagam Juara 1 Humas Award 2016

Humas MAN 5 Amuntai menerima piagam penghargaan H umas A ward kategori B erita V ideo, Selasa (03/01/17) di aula Jeddah Asrama Haji Ban...

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link