Wednesday, September 7, 2016

KRU CHANNEL MAN V AMTV ADAKAN AUDISI PRESENTER

Suasana meriah mewarnai audisi presenter Habar MAN 5 Amuntai  pada Selasa ( 06/09/2016 ). Audisi yang dilaksanakan oleh kru channel MAN V AMTV ini diikuti 48 peserta yang terdiri dari 8 siswa dan 40 siswi.

“Pendaftaran kita buka sejak tanggal 1 dan setiap pendaftar kita berikan naskah berita yang harus mereka  bacakan dihadapan kamera,” jelas Mutmainah salah satu kru.  “ Dengan durasi maksimal  3 menit,  kameramen akan melakukan 3 kali syuting kepada tiap peserta. Dimana peserta audisi dipersilahkan untuk tampil membawakan salam pembuka, penghantar berita dan penutup berita,” tutur  Mutmainah menjelaskan teknis acara.

Mutmainah juga mengungkapkan ada 5 host  agar  menghidupkan suasana sekaligus mencairkan ketegangan dengan cara melakukan wawancara sekaligus membagi doorprize bagi penonton yang beruntung.

Sementara itu Kepala MAN 5 Amuntai Drs.Marzuki,Dip T, MM menyambut gembira atas terlaksananya audisi presenter ini. “Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya semoga tercipta presenter handal , disamping mengisi Habar MAN 5 Amuntai juga nanti bisa bergabung dengan kru TV Pemerintah Daerah,” ungkap Marzuki.

Tepat pukul 9 pagi  diawali dengan salam pembuka  dari host , 5 peserta pertama pun dipersilahkan mengambil tempat pada kursi yang tersedia panggung utama. “Saat proses pengambilan video, harap  semua penonton tenang tidak ada bicara. Silahkan beri dukungan saat teman anda  bersiap tampil  dihadapan kamera dan selesai membacakan berita,” pinta Ruwaida selaku host.   
 Selanjutnya tiap peserta berdiri dihadapan kamera dengan latar tenda biru untuk melakukan pengambilan video audisi.  Kendati naskah berita sudah dihapal sejak jauh-jauh hari,  tak sedikit peserta yang membawa naskah berita untuk jaga-jaga andai lupa apa yang harus disampaikan.

“Ternyata tampil nomor urut pertama menjadi beban, persiapan matang jadi berantakan gara-gara pandangan tertuju ke penonton mestinya fokus saja kearah kamera,” ungkap Rizky Aulia dari kelas XII Agama kepada host saat diwawancara usai tampil.

“Saya sudah hafal makanya tidak membawa catatan , tapi karena tegang akhirnya sempat lupa tapi tak masalah sebab ini jadi pelajaran berharga,” jelas Sri Kemuning dari XI IPS.

“Hasil rekaman akan dinilai oleh 3 juri dimana 10 peserta terbaik akan mendapat hadiah dan  kita ajak bergabung menjadi kru Channel MAN V AMTV yang memproduksi Habar MAN 5 Amuntai,” jelas M.Yusuf selaku pimpinan kru. Yusuf juga menyebutkan kriteria penilaian meliputi penampilan, artikulasi, getikulasi, intonasi dan  ekspresi. “Mengingat Senin depan libur Idul Adha maka pengumuman sekaligus penyerahan hadiah dilaksanakan usai upacara Senin 19 September 2016,” pungkas Yusuf.


No comments: