Friday, June 3, 2016

Sambut Ramadhan, Siswa Bersihkan 7 Tempat Ibadah

Menyambut tibanya bulan Ramadhan 1437 H, Kamis (02/06/16) siswa MAN 5 Amuntai melaksanakan bakti sosial berupa membersihkan 7 buah tempat ibadah.
kepala madrasah Drs.Marzuki,Dip T, MM mengatakan tujuan kerja bakti adalah sebagai bentuk kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.  “Semoga masyarakat  bisa beribadah dengan nyaman karena tempat ibadah bersih dan ini bentuk kepedulian madrasah kepada masyarakat sekitar sehingga memberikan kesan positif di masyarakat,” ujar Marzuki saat acara pelepasan.  
Marzuki mengharapkan agar siswa dalam melaksanakan kerja bakti, menjaga nama baik madrasah dan menunjukkan perilaku yang baik ketika melaksanakan kerja bakti. Dia juga menambahkan agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan ikhlas serta menjaga etika ketika berada di rumah Allah.
Selanjutnya dibawah koordinasi pengurus OSIS, seluruh siswa yang terbagi 7 kelompok berbekal sapu ijuk, sapu lidi, kain lap dan koran dengan pakaian kaos olah raga madrasah seluruh kelompok menuju tempat tugas masing-masing. 
Adapun tempat ibadah yang dibersihkan adalah mushala madrasah, langgar Sirajul Huda desa Jinggah Bujur, langgar Raudhatul Jinnan desa Tambak Sari Panji, langgar Nurul Iman desa Jingah Bujur, langgar Nurul Falah desa Tambak Sari Panji, langgar Nurul Iman desa Pulan tani dan masjid Al Muhtadin desa Haur Gading. 
“Setiap kelompok telah selesai menjalankan misinya yakni  membersihkan lantai , kaca jendela , menggulung dan  menjemur karpet untuk dibersihkan dari debu,” ungkap Mutmainah ketua OSIS usai kegiatan.  
Mutmainah bersyukur kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat dan pengurus tempat ibadah. “Kerja bakti ini adalah agenda rutin tahunan yang masuk dalam program kerja OSIS disamping pawai taaruf yang akan dilaksanakan Sabtu mendatang,” pungkas Mutmainah.

No comments: