Friday, February 12, 2016

Pelaksanaan Try Out UN 2016 Berjalan Lancar

 Amuntai – MAN 5. Siswa kelas XII MAN 5 mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) selama 3 hari sejak tanggal 09 s.d 11 Pebruari 2016 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Try Out yang dimulai pukul 08.00 Wita disambut antusias siswa kendati setiap pagi hujan selalu turun. Salah satu panitia, Jayadi, S.Pd.I mengungkapkan bahwa Try Out   diikuti 31 orang peserta yang terbagi dalam jurusan IPS dan Agama berlangsung lancar , tidak ada kekurangan pada lembar soal dan lembar jawaban komputer. 
Jayadi juga menjelaskan bahwa tujuan Try Out adalah memberikan pemetaan kompetensi kemampuan siswa sebagai bekal menghadapi UN 2016 nanti, serta menjadi tolak ukur mengetahui kemampuan siswa dalam menyerap pelajaran di kelas X, XI dan XII
Kepala MAN 5 Amuntai Drs. Marzuki, Dip T, MM mengaku lega setelah seluruh siswa dapat mengikuti Try Out sesuai jadwal setelah sebelumnya khawatir mengingat kondisi akses jalan  menuju madrasah yang licin, berlumpur serta dibeberapa titik putus akibat luapan air sungai. 
Sementara itu beberapa siswa yang dihubungi usai pelaksanaan Try Out UN,  mengaku soal yang mereka kerjakan hanya 1 paket sehingga  tidak ada perbedaan kompetensi persoal. Bahrul Azimi peserta dari jurusan Agama  mengaku  tingkat kesulitan soal berada pada level sedang dan semua materi telah  dipelajari pada less sore yang membahas soal-soal Try Out dan UN yang terdahulu.  (Rep/Ft : humas)

No comments: