Tuesday, January 12, 2016

Siswa Laksanakan Pekan Maulid Secara Mandiri

 Amuntai – MAN 5. Dalam rangka menyemarakan bulan Rabiul Awal 1437 H, siswa MAN 5 Amuntai melaksanakan pekan Maulid  yang seluruh teknis dan pelaksanaan hingga penjurian lomba dipercayakan sepenuhnya kepada panitia yang berasal dari seluruh siswa
“Pekan Maulid yang berlangsung selama 3 hari mempertandingkan lomba pidato, pembawa acara , peragaan busana muslim serta  peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai puncak acara,” kata ketua panitia Pahmi Sahab. 
Pada hari pertama Rabu (06/01/16) Pekan Maulid  diisi dengan lomba pidato yang mengangkat tema tentang peristiwa maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan diikuti 10 siswa dan 18 siswi  di mushala madrasah. “10 menit adalah  waktu maksimal  yang diberikan juri kepada setiap peserta dengan beberapa kriteria yang dinilai,” ungkap Pahmi.
Pada hari kedua berlangsung lomba pembawa acara atau MC tentang acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan peserta 7 siswa dan 9 siswi.   Usai acara tersebut panitia kembali mengajak seluruh siswa menuju pelataran kelas masing-masing untuk menyaksikan aksi 25 model peserta lomba peragaan busana muslim diatas catwalk lapangan madrasah. 
Diiringi musik, satu persatu peserta diperkenalkan juri untuk berbaris di sisi catwalk untuk selanjutnya masing-masing peserta melintasi catwalk selama 2 putaran kemudian secara berpasangan kembali melintasi catwalk   dengan tetap memperhatikan hal-hal yang dinilai seperti gaya, keselarasan dengan tempo/irama musik latar, keluwesan serta ekspresi dan tentu saja busana yang dikenakan. 
Peragaan busana muslim juga ditonton  seluruh guru yang saat itu mengikuti acara workshop Pendampingan Kurikulum 2013 sedang istirahat.   “Kreatifitas panitia benar-benar patut diacungi jempol, tidak ada panggung tapi  menghampar 2 lembar  karpet merah dengan bentuk huruf T  serta menaruh beberapa pot kembang disisinya ternyata menjadi catwalk yang cukup enak dipandang,” puji H. Hapizi, S.Ag, M.MPd  yang juga sibuk mengabadikan moment dengan kamera handphone.  (Rep/ Ft: Humas) 

No comments: