Friday, January 8, 2016

OSIS Gelar Rapat Persiapan Pekan Maulid

 Amuntai – MAN 5.  Hari pertama semester genap 2015/2016 Selasa (05/11/16) di MAN 5 Amuntai diawali dengan kegiatan bersih-bersih kelas dan sekitarnya. Selanjutnya seluruh siswa memasuki mushala madrasah untuk mendengarkan informasi dari pihak madrasah. 
Wakamad Kesiswaan Sarimawati, S.Ag menyampaikan pembelajaran tidak bisa dilaksanakan selama 3 hari mengingat seluruh dewan guru mengikuti kegiatan di luar madrasah. Karenanya siswa diminta menjaga ketertipan, memperhatikan kebersihan madrasah dan mengadakan pekan Maulid.
“Mengingat saat ini kita memasuki bulan Rabiul Awal  sebagai  bulan yang mulia karena terdapat peristiwa yang penting yaitu kelahiran dan wafatnya Nabi Muhammad SAW maka sesuai pesan Kamad, kita pun wajib merayakan salah satunya dengan mengadakan pekan Maulid,” ungkap Sarimawati. 
Lebih lanjut dikatakan Sarimawati, madrasah memberikan tanggungjawab sepenuhnya kepada OSIS MAN 5 Amuntai untuk melaksanakan Pekan Maulid kali ini. “Termasuk pembentukan panitia, menentukan lomba termasuk dewan jurinya pun harus dari siswa jadi manfaatkan kepercayaan dari kami sebaik-baiknya,” tegas Sarimawati. 
Selanjutnya rapat pun diambil alih ketua OSIS Norbadariah yang menghasilkan keputusan pekan maulid akan dilaksanakan selama 3 hari dari Rabu (06/01/16), pembentukan panitia dan penentuan lomba. “Lomba yang akan diselenggarakan yakni lomba pidato, pembawa acara, peragaan busana muslim serta acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhamaad SAW,” kata Norbadariah.
Pihak panitia  sendiri tidak membatasi peserta sehingga satu kelas pun semua ikut tidak jadi soal. “Sebab lomba ini sifatnya pribadi bukan mewakili kelas sehingga wajar usai rapat, kita langsung membuka pendaftaran dan banyak sekali yang mendaftar,” ungkap Pahmi. 
Peringatan Maulid sendiri rencananya akan diselenggarakan Jum’at (08/01/16) dengan menampilkan grup habsy dari siswa. “Penceramah kita juga yang mencari dan mengundang dari luar madrasah, sedangkan dana terpaksa kita minta dari bapak kepala madrasah,” tutur Pahmi. (Rep/ Ft: Humas)

No comments: