Tuesday, January 5, 2016

MAN 5 Amuntai Raih 2 Humas Award

Disamping prestasi siswa masih ada prestasi membanggakan yang di ukir oleh M.Yusuf, S.Pd Humas MAN 5 Amuntai berupa juara II Humas Award Kategori Video Terfavorit  tingkat Kantor Wilayah Kemenag Propinsi Kalsel dan juara II Humas Award Ketegori Berita tingkat Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Utara. Untuk piagam Humas Award tingkat propinsi telah diterima Kamad H. Hapizi, S.Ag, M.MPd di aula Saraba Sanggam Kantor gubernur Kalimantan Selatan Banjarmasin usai upacara puncak Hari Amal Bakti Kemenag ke 70, Minggu ( 3/1 ). Sedangkan Piagam Humas Award tingkat Kabupaten juga diterima Hapizi yang kembali diberi kehormatan oleh  Humas MAN 5 Amuntai sebagai perwakilan  bersama 2 kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 dan 4  pada Senin ( 4/1 ) usai peringatan HAB Kemenag di halaman kantor Kemenag HSU.
Humas Award tingkat propinsi sendiri diberikan  Sub. Bagian Informasi dan Humas (Inmas) sebagai  apresiasi kepada Humas Kemenag Kabupaten/kota dan Satker Madrasah atas kontribusinya mengisi konten berita dan video pada web kalsel.kemenag.go.id . Hal yang sama juga dilakukan oleh Panitia HAB Kabupaten HSU yang memberikan apresiasi untuk 3 madrasah yang terbanyak mengirim berita ke web kalsel.kemenag.go.id . “ Jangan pandang nilai piagam tapi  ini bertujuan untuk memacu semangat rekan-rekan dimadrasah agar rajin mengekspos kegiatan dimadrasah ke website Kemenag Kalsel sehingga menjadi tugas kami untuk member apresiasi,” ungkap Jauhar Arifin, ST selaku sekretaris panitia HAB Kemenag HSU.
“Disaat  Drs. H. Hidayaturrahman, M.Ikom  Kasubag Inmas Kanwil  memberi  kesempatan bagi  satker Kemenag dan  madrasah untuk mengirim berita kategori video maka itulah yang menjadi titik awal saya untuk menargetkan MAN 5 Amuntai harus meraih prestasi di ajang Humas Award sebab untuk berita jelas kita tak akan sanggup mengirim berita hingga 500 an lebih dalam 1 tahun ,” ungkap Yusuf  sedikit membuka rahasia.  “ Jujur prestasi ini diraih dengan dukungan semangat dari bapak Fadly selaku admin video berita web Kanwil Kemenag,  sedikit belajar  ilmu edit video ,  perlu biaya untuk membeli kamera serta netbook pribadi  harus berapa kali install ulang akibat menginstal aplikasi edit video tapi Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik untuk madrasah,” pungkas Yusuf.

No comments: