Wednesday, January 13, 2016

MAN 5 Amuntai Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

 Amuntai – MAN 5. Usai menggelar beberapa lomba pada Pekan Muharram, Jum’at (08/01/16) MAN 5 Amuntai menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di mushala madrasah.
Acara diawali dengan pembacaan surah Yaasin dan tahlil yang dipimpin Jayadi, S.Pd.I. Selanjutnya grup habsy putera tampil membawakan syair-syair Maulid Diba’i sebagai bentuk pujian kepada nabi Besar Muhammad SAW.
Ketua panitia pelaksana Pahmi Sahab mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama siswa sehingga acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW bisa terlaksana. 
Sementara itu H. Hapizi, S.Ag , M.MPd  yang berkenan hadir  kendati sudah dilantik menjadi kepala MAN 2 Amuntai  mengajak seluruh siswa untuk menyimak baik-baik ceramah agama yang akan disampaikan penceramah, mengetahui sejarah kelahiran nabi Muhammad SAW serta meneladaninya agar selamat dunia akhirat. 
Hapizi juga berpesan  agar semangat kebersamaan dalam memperingati Maulid Rasulullah SAW bisa diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari di madrasah sehingga bisa memilah  teman yang baik, saling menasehati, perbanyak silaturahmi agar murah rezeki dan hidup berkah. 
Acara puncak peringatan diisi ceramah agama yang di sampaikan H. Khairil Fuady dari ponpes Nurul Fajeri yang dalam tausiyahnya memaparkan tentang sejarah kelahiran, akhlaq mulia, sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad SAW serta mengajak untuk memperbanyak shalawat sehingga menumbuhkan rasa cinta dan meneladaninya. (Rep/ Ft: Humas)

No comments: