Home » , , » Guru MAN 5 Amuntai Ikuti Upload Konten Media Pembelajaran

Guru MAN 5 Amuntai Ikuti Upload Konten Media Pembelajaran

Written By Unknown on Wednesday, December 2, 2015 | 2:14:00 PM

 Balai Teknologi Informasi Dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan kembali mengadakan kegiatan Upload Konten Pembelajaran Berbasis ICT Tingkat SMA/SMK tahun 2015. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari terhitung tanggal 30 November- 1 Desember 2015 di Hotel Victoria Banjarmasin dan dihadiri oleh 50 orang peserta guru SMA/SMK yang terpilih karena telah mengupload media pembelajaran di website www.rumahbanjar.org.id termasuk M.Yusuf,S.Pd dan Ainu Redha,S.Pd.I guru MAN 5 Amuntai. Saat melakukan regestrasi , seluruh peserta mendapatkan bantuan berupa 1 buah modem eksternal dan 1 micro memory card 8 Gb.
Kepala TU BTIKP saat membuka acara menjelaskan bahwa bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan kemampuan guru dalam pengelolaan dan pengembangan Bahan Ajar di sekolah. Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terkumpulnya Konten Pembelajaran pada website www.ppmbtik.org  dan rumahbanjar.org yang dibuat oleh peserta sehingga dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran.
Usai pembukaan seluruh peserta dibawah bimbingan  narasumber melakukan penginstallan aplikasi Quiz Creator, Sparkol dan  Auto Play Media Studio. Selanjutnya seluruh peserta mengikuti materi cara penggunaan 3 aplikasi tersebut yang disampaikan Ari Mursandi. Menjelang menutup materi,  Ari berharap seluruh peserta mampu membuat dan mengembangkan media pembelajaran sesuai dengan bidang studi masing-masing sehingga mampu merubah suasana pembelajaran lebih kreatif dengan menggunakan perangkat IT.
Bagi Ainu Redha,  bisa mengikuti acara tersebut merupakan sesuatu yang sangat langka dan disyukuri.   “Alhamdulillah ini untuk pertamakalinya mengikuti pelatihan resmi dibidang IT benar-benar mendapat ilmu berharga terlebih lagi materi tentang auto play media studio dan pembuatan soal ala online sehingga memudahkan membuat media pembelajaran yang akan berguna bagi murid,” pungkas  Ainu.

Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link