Wednesday, November 18, 2015

Ka.Kemenag Minta Semua Satker Bisa Mengirim Berita

 Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H. Ghurdani Syukur meminta semua Satker lingkup Kemenag HSU bisa mengirim berita. “Di zaman canggih ini sangat mudah bagi kita untuk mengekpos kegiatan baik di media sosisal maupun di website, sehingga masyarakat luas mengetahui tentang program kerja yang akan, sedang dan telah kita kerjakan,” ujar H.Gurdani dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Berita  dan Informasi Data, di Aula Kantor Kemenag  HSU, Rabu (18/11/15).
H. Gurdani berharap dengan adanya bimtek ini, seluruh peserta dapat memahami ilmu jurnalistik, menumbuhkan semangat dalam menulis berita sehingga bisa mengekspos kegiatan yang ada disatker masing-masing ke website Kanwil Kemenag Kalsel.
“Semoga setelah selesai mengikuti bimtek ini semua peserta termotivasi untuk menulis berita sehingga semua satker bisa mengirim berita,” harap H.Gurdani sembari berharap peringkat Kemenag HSU dalam keaktifan mengirim berita di Website Kanwil Kemenag Kalsel bisa naik pada tahun depan.
Bimtek ini  diikuti 110 peserta yang terdiri dari seluruh Kamad dan wakamad humas, Kepala KUA, Pokjawas dan Pokjaluh . Bimtek ini juga dihadiri oleh perwakilan MAN 5 Amuntai yakni Kamad H. Hapizi,S.Ag dan humas M.Yusuf,S.Pd. 
Dikatakan Yusuf, peserta mengikuti 3 materi yang disampaikan narasumber, yakni Tugas dan Fungsi Humas Pada Kemenag oleh Kepala Kemenag , Kiat Gemar Menulis oleh Haderi Ideris  seorang penulis buku serta  Tekhnik Menulis Berita oleh Akbar Adhani wartawan Radar Banjarmasin.

No comments: