Home » , , » Guru MAN 5 Amuntai Ikuti Bimtek Kurikulum 13

Guru MAN 5 Amuntai Ikuti Bimtek Kurikulum 13

Written By Unknown on Sunday, November 15, 2015 | 9:11:00 PM

Sejak Sabtu (14/11/15)  5 orang guru MAN 5 Amuntai mengikuti Bimbingan Teknis Kurikulum 2013  Mata Pelajaran Umum yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel.
Acara yang bertempat disalah satu madrasah di Amuntai ini diikuti guru MI, MTs dan MA masing-masing 50 guru perjenjang dan dibuka langsung oleh Ka.Kanwil Kemenag Kalsel H. Muhammad Tambrin.
“Tujuan pelaksanaan bimtek  ini agar para guru mengetahui tentang pemberlakuan , pemahaman Kurikulum 2013 serta proses pembelajaran para guru madrasah mengenai perubahan pola pikir dalam proses pembelajaran di setiap Madrasah,” ungkap Ka.Kanwil sembari berharap agar peserta benar-benar serius  mengikuti Bimtek. 
Kakanwil juga berharap agar peserta tidak terserang penyakit AIDS (Alfa, Izin Dan Sakit), PUCAT (Pulang Cepat), KUDIS (Kurang Disiplin), ASMA (Asal Mengisi Absen), BATUK (Banyak Mengantuk), GINJAL (Gaji Ingin Naik Kerja Lambat), KURAP (Kurang Profesional), TBC (Tidak Bisa Computer), KRAM (Kurang Terampil)  serta KUTIL (Kurang Teliti).
Selanjutnya selama 2 hari seluruh peserta mengikuti materi Perubahan Mindset dan Konsep Kurikulum 2013, Konsep Pendekatan Scientific, Model Pembelajaran, Perancangan Penilaian Autentik, Analisis SKL KD-KI hingga Penyusunan RPP yang disampaikan narasumber Widyaiswara  dari Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin dan LPMP Kalsel. 
Beberapa guru MAN 5 Amuntai saat dikonfirmasi mengaku bersyukur dapat mengikuti bimtek. “Semoga usai mengikuti kegiatan bimtek ini kita dapat mengemplementasikan hasil yang didapat sehingga dapat meningkatkan kualitas guru dan tentunya siswa,” terang Sarimawati yang juga guru Ekonomi .
“Manfaat bimtek ini sangat positif , menambah wawasan guru khususnya dalam pembuatan RPP terlebih selama ini banyak guru yang kurang memahami  kosa kata yang digunakan pada poin indikator ,” ungkap Ainu Redha guru Penjaskes yang juga ikut bimtek.
Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link