Home » » 3 Guru MAN 5 Amuntai Ikuti Gebyar TIK 2015

3 Guru MAN 5 Amuntai Ikuti Gebyar TIK 2015

Written By M. Yusuf on Saturday, October 10, 2015 | 9:13:00 AM

 Sejak mengikuti ajang Gebyar TIK sejak tahun 2011, guru MAN 5 Amuntai banyak meraih prestasi di ajang tersebut. Juara 2 desain website sekolah 2013, Juara 1 Blog Guru 2014 dan juara 3 media pembelajaran 2014 jelas membuktikan guru MAN 5 Amuntai  tidak bisa dipandang sebelah mata dalam bidang  IT. 
Tahun ini MAN 5 Amuntai meloloskan 3 orang guru ke babak semifinalis yakni M.Yusuf untuk kategori desain website sekolah dan media pembelajaran, Rahmadi,S.Pd untuk blog guru dan Ainu Redha,S.Pd.I pada kategori blog guru dan media pembelajaran.
“Tempat tugas boleh daerah pinggiran , sarana IT  boleh minim tapi tidak menyurutkan kita untuk memperdalam ilmu IT secara otodidak agar meraih prestasi,” ungkap salah M.Yusuf salah satu guru yang selalu ikut ajang Gebyar TIK
Sementara itu, Rahmadi dan Ainu Redha juga bertekad untuk meraih gelar pada kategori blog guru sebab M.Yusuf yang telah meraih juara 1 pada tahun lalu dipastikan tidak ikut kategori blog guru akibat kebijakan dari panitia. 
“Beruntung saya dapat belajar banyak dari pak Yusuf dan Rahmadi mengenai tips dan trik dalam presentasi dihadapan dewan juri,” ungkap Ainu Redha yang dalam beberapa hari terakhir sibuk mempercantik blog pribadinya yang bertema Penjaskes sesuai mata pelajaran yang diajarnya.
Seperti diketahui, Gebyar TIK adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Balai Teknologi dan Informasi Pendidikan ( BTIKP ) Dinas Pendidikan Propinsi Kalsel yang boleh diikuti seluruh guru dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK . Gebyar TIK 2015 sendiri melombakan  Website Sekolah,  Blog Guru dan Media Presentasi Pembelajaran pada tanggal 12-13 Oktober 2015 yang bertempat di SLBC Liang Anggang Banjarbaru.

Berita ini juga dimuat pada website Kanwil Kemenag Kalsel
Share this article :

0 comments:

Berita Yang Diunggulkan

Humas MAN 5 Terima Piagam Juara 1 Humas Award 2016

Humas MAN 5 Amuntai menerima piagam penghargaan H umas A ward kategori B erita V ideo, Selasa (03/01/17) di aula Jeddah Asrama Haji Ban...

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link