Home » » Sambut Ramadhan Siswa Membersihkan Tempat Ibadah

Sambut Ramadhan Siswa Membersihkan Tempat Ibadah

Written By Unknown on Tuesday, June 16, 2015 | 12:27:00 PM

Dalam rangka menyambut tibanya bulan Ramadhan yang penuh berkah, rahmah dan maghfirah siswa MAN 5 Amuntai beberapa waktu yang lalu melaksanakan kerja bakti membersihkan tempat ibadah. 
Sebelum melaksanakan kerja bakti, pukul 08.00 para siswa berkumpul di halaman madrasah mengikuti pengarahan dan pelepasan oleh Wakamad Kesiswaan Sarimawati,S.Ag. Sarimawati mengharapkan agar siswa dalam melaksanakan kerja bakti, menjaga nama baik madrasah dan menunjukkan perilaku yang baik ketika melaksanakan kerjabakti,  ikhlas serta menjaga etika ketika berada di rumah Allah. 
“Ikhlas dalam bekerja dan tunjukkan sikap yang baik dan rajin serta disiplin dalam bekerja, tunjukkan identitas kalian sebagai siswa dari sebuah madrasah yang berbasis agama,” imbuhnya. “Dengan adanya kerja bakti ini masyarakat bisa beribadah dengan nyaman karena tempat ibadahnya bersih dan ini  sebagai bentuk kepedulian madrasah kepada masyarakat sekitar,” ungkap Sarimawati sebelum mengakhiri sambutan. 
Selanjutnya dengan dikoordinasi pengurus OSIS, seluruh siswa yang terbagi 7 kelompok dengan berbekal sapu ijuk, sapu lidi, kain lap dan koran menuju tempat tugas masing-masing. Adapun tempat ibadah yang dibersihkan adalah mushala madrasah, langgar Sirajul Huda desa Jinggah Bujur, langgar Raudhatul Jinnan desa Tambak Sari Panji, langgar Nurul Iman desa Jingah Bujur, langgar Nurul Falah desa Tambak Sari Panji, langgar Nurul Iman desa Pulan tani dan masjid Al Muhtadin desa Haur Gading. Berbekal sapu ijuk, sapu lidi, kain lap dan koran.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja OSIS sebagai bagian bersosialisasi dengan masyarakat sekitar madrasah dan Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon positif dari pengurus tempat ibadah yang kita bersihkan,”  ungkap ketua OSIS Norbadariah.
Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link