Tuesday, June 23, 2015

Pesantren Kilat Untuk Memperdalam Keimanan

 Untuk mengarahkan siswa ke arah yang positif di bulan Ramadhan, MAN 5 Amuntai mengadakan pesantren kilat selama 3 hari. Pesantren kilat merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadhan yang bertujuan untuk memperdalam keimanan siswa. 
Berdasarkan jadwal dari panitia, pesantren kilat dimulai sejak Senin (22/06/15) dan diikuti calon siswa baru dengan materi menuai hikmah di bulan ramadhan, thaharah sebagai pondasi ibadah, kiat menuju shalat khusyu’, jadikan al Qur’an sebagai imam, jaga aurat dan praktek penyelenggaraan jenazah.
“Mengingat selama bulan Ramadhan mushala madrasah digunakan masyarakat untuk kegiatan ceramah agama yang dimulai pukul 07.00 Wita pagi, maka kegiatan pesantren kilat dimulai pukul 08.30 pagi dengan shalat dhuha, tadarus Al Qur’an, penyampaian 2 materi, diakhiri dengan shalat zuhur berjamaah dan buka puasa bersama pada hari terakhir,” papar ketua panitia Jayadi,S.Pd.I saat membuka acara. 
Jayadi berharap seluruh peserta bisa mengikuti semua materi yang disampaikan narasumber dan jangan malu untuk bertanya. “Mudah-mudahan dengan adanya pesantren kilat ini, siswa dapat menjalankan ibadah puasa dengan benar,” harap Jayadi.
Maisyarah, siswi kelas XI mengatakan, dirinya sangat senang dengan diadakannya pesantren kilat ini. “Ini menjadi pelajaran tambahan berharga buat kami terlebih nanti ada praktek penyelenggaran jenazah,” tukasnya.
Berita ini juga dimuat di website Kanwil Kemenag Kalsel

No comments: