Wednesday, May 13, 2015

PENDIDIKAN MADRASAH WUJUDKAN 4 KECERDASAN

“Dalam dunia pendidikan madrasah khususnya pada MAN 5 Amuntai bertekad untuk melahirkan generasi muda yang cerdas dalam empat hal,” Ucap Kepala Madrasah Aliyah Negeri 5 Amuntai, H.Hafizi,M.MPd saat menyampaikan sambutan pada acara perpisahan siswa siswi kelas XII MAN 5 Amuntai, pada hari Rabu (13/05/15).

Beliau menjelaskan bahwa ke empat kecerdasan tersebut adalah kecerdasan intelektual berupa ilmu pengetahuan, kecerdasan emosional berupa budi pekerti dan akhlakul karimah, kecerdasan spiritual berupa pendidikan keagamaan dan kecerdasan performance berupa cara berpenampilan dan berpakaian yang sopan dan pantas. “ Pada tahun ini siswa yang dilepas sebanyak 37 orang,” Pungkas Hafizi,M.MPd di akhir laporannya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSU, Drs.Nasrullah.HR,MM yang datang mewakili Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten HSU menyampaikan bahwa walaupun MAN 5 Amuntai berada jauh dari Kota tetapi alumni MAN 5 Amuntai banyak yang sukses. “Perlu diketahui bahwa Kepala kantor Kemenag Kota Banjarbaru adalah Alumni MAN 5 Amuntai,” Ucap Drs.Nasrullah.HR,MM dihadapan para undangan yang hadir pada acara tersebut.

Beliau juga berpesan walaupun telah keluar dari MAN 5 Amuntai, agar terus menjaga nama baik almamater MAN 5 Amuntai dalam kehidupan sehari hari. “ Terus tunjukkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan. Jangan sampai  setelah keluar dari MAN 5 Amuntai, melakukan hal hal yang dapat mencoreng nama baik MAN 5 Amuntai,” Tegas Drs.Nasrullah.HR,MM.

“Tahun depan Kecamatan Haur gading akan menjadi tuan rumah ajang MTQ Tingkat Kabupaten, untuk itu kami dari Pemerintah Kecamatan memohon kerjasama khususnya dari pihak MAN 5 Amuntai dalam rangka mensukseskan kegiatan ini,” Ucap Camat Haur gading, M.Syarif F.Noor,Msi yang juga dimintakan untuk menyampaikan arahan pada acara perpisahan tersebut. Beliau menambahkan bahwa selama bertugas sebagai camat Haur Gading laporan yang masuk tentang MAN 5 Amuntai adalah berbagai prestasi membanggakan yang berhasil diraih.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Kasubag TU Kankemenag Kabupaten HSU dan camat haur Gading, juga dihadiri oleh Komite madrasah, para Kiepala Madrasah Aliyah, para Kepala desa dan para orangtua wali siswa kelas XII. (Rep/Fh.Latiful)

No comments: