Home » , » Gudep 08.001-08.002 Laksanakan Outdoor Games

Gudep 08.001-08.002 Laksanakan Outdoor Games

Written By M. Yusuf on Saturday, April 11, 2015 | 10:48:00 AM

 Kegiatan ekstrakurikuler Pramuka merupakan wadah pengembangan kepribadian, penanaman sikap disiplin dan tanggung jawab bagi siswa kelas X dan XI. Di bawah tanggung jawab Ainu Redha,S.Pd.I. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap Jum’at sore. 
Setelah lebih dari 1 semester mempelajari berbagai materi tentang kepramukaan, maka sesuai program Dewan Kerja Ambalan (DKA) Gudep. HSU. 08.001-08.002MAN 5 Amuntai mengadakan kegiatan Outdoor Games berupa perjalanan jelajah Alam sekitar Desa Haur Gading pada Jum’at (10/04/15) dengan sasaran utamanya adalah pengembangan potensi diluar akademik seperti keterampilan, kecakapan hidup, gotong royong serta pemecahan masalah.  
Ainu Redha, S.Pd.I selaku Pembina Pramuka MAN 5 Amuntai dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan selain menguji penguasaan terhadap materi tentang kepramukaan juga sebagai wadah untuk membentuk watak, karakter, menyalurkan bakat-bakat yang terpendam serta peduli pada lingkungan alam sekitar. Ainu Redha juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus DKA Gudep. HSU. 08.001-08.002  MAN 5 Amuntai yang bekerja keras sehingga kegiatan-kegiatan kepramukaan di MAN5Amuntai sampai saat ini terus berjalan.
Usai apel,  panitia memberi pengarahan kepada seluruh regu peserta. Seluruh regu akan melewati 5 pos dengan rincian pos 1 menguji tentang Teknik Kepramukaan berupa pemecahan sandi kotak, pos 2 menguji tentang PBB (Peraturan Baris Berbaris), pos 3 menguji tentang Tali Temali, pos 4 menguji tentang kekompakan kelompok melewati jaring laba-laba dan pos 5 menguji tentang kecakapan hidup berupa melewati kolam air. 
Selanjutnya seluruh regu dilepas untuk melewati pos yang telah ditentukan panitia. Insiden kecil sempat terjadi saat regu Kartini harus melewati pos 5 berupa kolam air dimana 1 anggotanya hampir lemas tenggelam namun segera ditolong beberapa penjaga pos yang memang sudah berada di air sebagai bentuk antisipasi hal yang tidak diinginkan.
Share this article :

0 comments:

Berita Yang Diunggulkan

Humas MAN 5 Terima Piagam Juara 1 Humas Award 2016

Humas MAN 5 Amuntai menerima piagam penghargaan H umas A ward kategori B erita V ideo, Selasa (03/01/17) di aula Jeddah Asrama Haji Ban...

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link