Home » » GEBYAR TIK DALAM KENANGAN ( BAGIAN I )

GEBYAR TIK DALAM KENANGAN ( BAGIAN I )

Written By Unknown on Monday, April 27, 2015 | 10:28:00 AM

 Alhamdulillah sejak aktif mengikuti ajang Gebyar TIK sejak tahun 2011 , MAN 5 Amuntai banyak meraih prestasi di ajang tersebut. Seperti diketahui Gebyar TIK adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Balai Teknologi dan Informasi Pendidikan ( BTIKP ) Dinas Pendidikan Propinsi Kalsel yang boleh diikuti seluruh guru dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK . Gebyar TIK sendiri melombakan  Website Sekolah,  Blog Guru dan Media Presentasi Pembelajaran. 

Pada tahun 2011  MAN 5 Amuntai yang diwakili M.Yusuf,S.Pd untuk pertama kalinya ikut ajang Gebyar TIK untuk kategori Website Sekolah. Dengan modal pengetahuan TIK seadanya jelas perwakilan MAN 5 Amuntai belum mampu bersaing dengan sekolah lain. Hingga akhirnya pada tahun 2012 pun masih tanpa gelar, tapi 2 kali mengikuti ajang Gebyar TIK jelas menjadi pengalaman berharga bagi Yusuf agar bisa berbuat banyak pada tahun berikutnya. Saling berbagi pengetahuan sesama peserta  dan mempelajari selera juri membuat Yusuf yakin akan meraih prestasi pada tahun 2013. 2x  ikut tanpa gelar sudah cukup membuat wakil MAN 5 Amuntai termotivasi untuk meraih sukses kendati tidak pernah mengikuti pelatihan TIK. 

Akhirnya tahun 2013, MAN 5 Amuntai mengirim 2 wakil yakni M.Yusuf ( web sekolah dan blog guru ) dan Rahmadi ( blog guru ). Akhirnya kejutan terjadi, Yusuf dan Rahmadi lolos ke babak final untuk mempresentasikan karyanya dihadapan dewan juri. Sayang Yusuf dan Rahmadi masih demam panggung saat presentasi blog guru dihadapan 3 dewan juri sehingga sudah pasrah gagal meraih gelar. " Para juri benar-benar kritis, belum lagi jaringan lelet kayanya bakal gagal  ," jelas Rahmadi usai presentasi blog guru saat itu.

“Blog tadi masih demam panggung, tapi untuk website sekolah tidak boleh lagi terjadi maka saya harus lebih pede lagi mempresentasikan webstite www.man5amuntai.sch.id dihadapan dewan juri pada malam hari,” kembali Yusuf mengenang membuka nostalgia. “Saat presentasi saya lihat wajah juri sangat ceria dan semua pertanyaan bisa saya jawab sehingga tergambar rasa puas terlebih mereka membayangkan sebuah madrasah di daerah pinggiran ternyata memilili desain website yang sangat baik,” kenang Yusuf. Akhirnya keesokan harinya usai seminar pendidikan, panitia pun mengumumkan hasil lomba dan  MAN 5 Amuntai membuat kejutan dengan meraih juara II website sekolah dan berhak meraih uang tunai dan trophy. 



Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link